fbpx
Connect with us

Headlines

Ridwan Yasin Salurkan Bantuan Bagi 104 KK Desa Imana

Published

on

DAILYPOST.ID- Bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terus mengalir.

Kali ini giliran 104 Kepala Keluarga (KK) di Desa Imana, Kecamatan Atinggola yang mendapat bantuan berupa sembako, Jumat (21/3/2020).

Bertempat di Kantor Desa Imana, penyerahan bantuan tersebut lagi-lagi diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin seperti yang telah dilakukan di beberapa kecamatan lainnya.

“Jadi pemberian ini semata-mata untuk mengurangi beban bapak ibu yang terdampak banjir. Nah, semoga bantuan ini dapat diterima dengan baik, dan bisa bermanfaat bagi mereka yang terdampak bencana,” kata Ridwan saat memberikan bantuan bagi warga.

Dirinya menyampaikan, pihaknya juga telah melakukan pemetaan titik yang menjadi penyebab banjir maupun longsor. Sebab di Gorut kata dia, terdapat beberapa tempat yang rawan akan bencana.

“Ya, kami sedang berupaya mencari solusi terkait penanganan penyebab masalah banjir. Kami juga sudah turun bersama tim guna mencari akar permasalahan/penyebab banjir maupun tanah longsor,” ujar Ridwan yang juga selaku ketua Badan Penanggulangan Bencana di Gorut itu.

Kabar baiknya lanjut Ketua TAPD Gorut itu, di Tahun 2021, pihaknya akan membangun titik-titik yang sangat berpotensi atau rawan terhadap bencana.

“Tahun depan sudah kami anggarkan sekitar Rp9,8 miliar untuk di titik-titik prioritas terlebih dahulu. Sebab pembangunan di satu titik itu memakan anggaran skitar Rp3 miliar. Jadi, kita bangun dulu di titik prioritas,” ungkapnya.

Di hadapan para warga Ridwan menjelaskan bahwa upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi pemerintah.

“Sebagai contoh, misalnya mengoptimalisasi sungai, maupun tanggul – tanggul yang jebol. Agar dampak bencana di masa yang akan datang bisa diminimalisir sejak awal. Jadi kita cari bersama akar permasalahannya dimana. Harus di lakukan pemetaan yang baik dan itu menjadi tanggung jawab kita bersama,” tandasnya. (rilis)

Baca Juga:  Bekerja di Rumah Saat Wabah Menyerang Juga Dapat Pahala

Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement
Advertisement