fbpx
Connect with us

Headlines

JOB FIT 2020, Ridwan Yasin Bertekad Satukan Persepsi Pimpinan OPD

Published

on

DAILYPOST.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin menginginkan agar seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut memiliki satu persepsi dalam melaksanakan program pemerintahan.

Sebab kata dia, seorang pejabat harus optimal dalam melakukan pelayanan, sebagaimana diatur dalam perundang-undangan tentang ASN.

“Salah satu cara mewujudkan pelayanan yang maksimal adalah mengoptimalkan tujuan serta membantu dalam melancarkan pelaksanaan tugas- tugas pemerintahan. Bukan kepentingan pribadi,” tegas Panglima ASN itu saat membuka Uji Kesesuaian (JOB FIT) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang berlangsung di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Selasa (24/03/2020).

Upaya melahirkan pejabat dengan karakteristik seperti itu, tentunya melalui beberapa tahapan penting. Salah satunya lanjut Ridwan dengan melakukam Asesmen.

“Ya, asesmen dilakukan untuk pembenahan dan pemetaan pejabat di lingkungan Pemda Gorut. Hal ini juga merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh pemerintah. Baik itu di tingkat pusat maupun daerah. Dan ini tentunya mengacu pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, yang bersifat melindungi ASN,” jelasnya.

Ia menambahkan, melalui JOB FIT, pihaknya berupaya menemukan pimpinan OPD yang mampu melaksanakan tugas dengan baik, dan lebih mementingkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Setiap dua tahun dilakukan JOB FIT, artinya kita melakukan penyegaran pejabat yang memegang peran penting terhadap setiap program pemerintahan,” pungkasnya.

Dirinya berharap, JOB FIT ini dapat menggali setiap potensi dan kompetensi seluruh JPTP. (daily01/rls)

Baca Juga:  Kebocoran Data Merajalela, Berikut Tips Melindungi Data Kita
Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement
Advertisement