fbpx
Connect with us

Headlines

Ridwan Yasin Harap Pemprov Beri Perhatian Lebih kepada Gorut, Ini Alasannya!

Published

on

DAILYPOST.ID- Sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan dua provinsi (Sulut dan Sulteng), serta dua pelabuhan (Anggrek dan Kwandang), Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) wajib memperoleh perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin terkait pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Pasti kami berharap kepada bapak gubernur sebagaimana tadi sudah saya singgung, bahwa ketika ada yang Positif terjadi di provinsi Gorontalo maka Gorut itu penyumbangnya 70%. Oleh karena itu, Gorut harus diperhatikan secara khusus,” kata sekda millenial itu.

Ridwan yang juga selaku Koordinator Tim Gugus Pemeriksaan Covid-19 tentunya berharap agar masalah wabah ini segera teratasi.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, perlu ditunjang dengan fasilitas yang memadai.

Minggu (29/3/2020) Tim Gugus Pemeriksaan Covid-19 Gorut menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemprov Gorontalo.

“Ya, hari ini kami menerima APD dari Pemprov Gorontalo. Tentunya ini adalah bentuk kepedulian dari pemprov dalam menangani masalah yang bersifat mendunia. Kami juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemprov Gorontalo, terlebih kepada Bapak Gubernur Rusli Habibie,” tutur Ridwan.

Salah satu hal yang dikhawatirkan saat ini kata Ridwan, adalah kurangnya fasilitas bagi tim pemeriksaan. Untuk itu, dengan adanya bantuan APD ini diharapkan bisa membantu meringankan tugas dari tenaga medis selaku garda terdepan dalam pemeriksaan.

“Kami dari Pemda Gorut juga menyiapkan dana, dan kami sudah memesan sejumlah alat penunjang, tapi kapan pesanannya tiba belum bisa ditentukan,” kata Ridwan. (daily01)

Baca Juga:  Pelatihan Adat, Ridwan Yasin: Lembaga Adat di Gorut akan Dilegitimasi dengan Perbup
Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement
Advertisement
%d blogger menyukai ini: