fbpx
Connect with us

Advetorial

Ridwan Yasin Serahkan Alat Posko Tambahan

Published

on

 

DAILY POST-GORUT, Wilayah perbatasan menjadi salah satu prioritas pemantauan dari Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Gorontalo Utara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin yang juga selaku Ex Officio Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19, kembali turun langsung ke lapangan, tepatnya di wilayah perbatasan Kecamatan Atinggola-Bolmut, Kamis (2/4/2020).

Tak hanya melakukan peninjauan, Sekda Millennial itu juga menyerahkan sejumlah peralatan yang menjadi kebutuhan posko yang diterima langsung oleh petugas.

“Wilayah perbatasan tentu menjadi prioritas kita semua. Nah, hari ini saya menyerahkan peralatan yang dibutuhkan oleh Posko Pengendalian Covid-19 di Atinggola, antara lain Alat Pelindung Diri (APD), Thermometer Infrared, bahan-bahan disinfektan serta bahan yang digunakan pada alat screening,” tutur Ridwan .

Mengingat minimnya jumlah posko yang ada, pihaknya pun mengintruksikan kepada para petugas untuk menambah posko lagi. Hal ini untuk memperlancar pemeriksaan sekaligus mengurai kemacetan.

“Saya mengharapkan agar Posko Atinggola di perluas menjadi dua posko. Virus ini menjadi ancaman bagi kita semua, karena ini Virus mematikan, sehingga apa yang menjadi langkah kita yang sifatnya menangani segera laksanakan,” tegas sekda millenial itu.

Lebih jauh Ridwan berharap, dalam penanganan ini tentu menjadi tugas dan tanggungjawab seluruh stakeholder.

Untuk itu lanjut dia, dibutuhkan garis koordinasi dan kerjasama yang baik di berbagai sektor. Mengingat wilayah Gorontalo khususnya Gorut sendiri masij masuk dalam kategori zona aman.

“Saya butuh kerjasama maupun koordinasi yang baik antar lembaga. Wilayah kita salah satu wilayah yang belum terpapar virus yang mematikan ini, sehingganya butuh kerjasama dalam melakukan penanggulangan Covid-19 ini,” tandasnya. (daily01/rls)

Baca Juga:  Rakor Faperta UG, Bahas Tata Cara Pelaksanaan Seminar & Ujian
Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement
Advertisement