fbpx
Connect with us

Headlines

Ketua PBG Apresiasi Langkah Tim Gugus Penanganan Covid-19

Published

on

DAILYPOST.ID- Pengurus Persatuan Bentor Gorut (PBG) mengapresiasi langkah-langkah konkrit yang dilakukan Tim Gugus Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) yang dikenal dengan Covid-19.

Ketua PBG Efendi Dali menilai, upaya yang dilakukan Tim Gugus Penanganan Covid-19 benar-benar Pro Rakyat.

“Sebagai Pengurus Persatuan Bentor Gorut Tentulah kami sangat mengapresiasi langkah-langkah kongkrit yang diakukan oleh Koordinator Tim Gugus Penanganan Covid-19 (Ridwan Yasin) dalam melakukan pencegahan dan penanganan penularan Covid-19,” kata Efendi usai agenda penyerahan 40 paket sembako yang dilakukan oleh Sekda Ridwan Yasin, Minggu (5/4/2020).

“Perhatian yang diberikan bukan hanya di Bidang Kesehatan saja, melainkan dalam urusan kebutuhan lainnya yang pro terhadap rakyat,” tambah Efendi.

Sebagai bentuk apresiasi, Ketua PBG itu turut melibatkan diri dengan mendampingi Sekda Ridwan Yasin dalam menyalurkan paket sembako lainnya di Desa Molantadu, Kecamatan Tomilito.

Efendi Dali (kemeja biru) turut hadir dalam penyerahan 200 paket sembako di Desa Molantadu

“Tadi siang hingga sore hari, kami ikut melibatkan diri bersama Koordinator Tim Gugus Penanganan Covid-19 kepada 200 kepala keluarga yang ada di Desa Molantadu. Dimana sebelumnya 40 Sembako di berikan kepada PBG untuk di
bagikan Kepada anggota lainnya,” kata Efendi.

Tak lupa, dirinya menyampaikan terima kasih kepada Sekda Ridwan Yasin atas kepeduliannya kepada masyarakat yang tengah berjuang mencari nafkah di tengah-tengah pandemi Covid-19.

“Ya, demikian juga kepada Wakil II DPRD Gorut bapak Hamzah Sidiq dan para kepala desa yang turut hadir pada pembagian sembako tersebut,” tukasnya.

Menariknya lagi kata Efendi, di sela-sela kesibukan, Sekda Ridwan sempat menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan tetap selalu memperhatikan himbauan pemerintah.

Ridwan Yasin (kiri) memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 kepada warga Desa Moluo

“Di samping membagikan bantuan Sembako Ex Officio Tim Gugus Penanganan Covid-19 juga menyempatkan diri memberikan sosialisasi kepada masyrkat bahwa betapa pentingnya menjaga kesehatan dan tetap selalu memperhatikan himbauan/larangan pemerintah agar penularan Covid-19 benar-benar dapat di Cegah. Ini yang kami salut dari beliau,” tutur Efendi.

Baca Juga:  Rektor UNG dan Pimpinan Sidang Proposal Puji Disertasi Ridwan Yasin, Ini Alasannya!

Ketua PBG itupun mengharapkan, bantuan seperti ini bisa dirasakan oleh masyarakat lain yang juga membutuhkan sentuhan langsung dari pemerintah.

“Ya, sebab menurut penyampaian koordinator pelaksana gugus tugas tadi, bahwa kegiatan seperti ini akan tetap berlangsung dengan melihat kondisi,” tutupnya. (daily01)

Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement
Advertisement