Aleg PDIP Gorut Minta Pemda Perbanyak Alat Rapidtest dan Perketat Perbatasan | DAILYPOST.ID

Headlines

Aleg PDIP Gorut Minta Pemda Perbanyak Alat Rapidtest dan Perketat Perbatasan

Foto: istimewa

DAILYPOST.ID- Sian Woloks, Aleg PDIP di DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) meminta pihak Eksekutif, dalam hal ini Pemda Gorut agar memperbanyak alat rapid test.

Selain itu, pemda juga diminta untuk lebih memperketat akses masuk di wilayah perbatasan, mengingat angka Positif Covid-19 di Gorontalo terus bertambah.

Aleg partai berlambang moncong putih itu mengatakan, berdasarkan informasi dari Gugus Tugas Provinsi Gorontalo, yang terpapar virus Corona bisa terjadi tanpa gejala pada semua kalangan, atau secara medis tidak merasakan gejala apapun .

“Kami minta pemda untuk memperbanyak pengadaan alat Rapid Test ini untuk mencegah dan mendeteksi kepada siapa saja yang berpotensi terpapar,” ujar Sian, Rabu (22/4/2020).

Dirinya juga berharap, penambahan alat rapid test tidak hanya ditempatkan di rumah sakit ataupun di Dinas Kesehatan saja, melainkan di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang ada di wilayah perbatasan Tolinggula dan Atinggola, serta di beberapa titik yang dianggap rawan.

Puskesmas di wilayah perbatasan juga lanjut Sian, perlu mendapatkan penambahan alat ini. Seperti Puskesmas Atinggola, Puskesmas Tolinggula.

“Kita harus antisipasi, pasien positif tiap hari bertambah, kalau kita tidak bergerak cepat, nantinya akan bertambah lagi warga yang terpapar,” tukas Sian.

“Dengan melihat perkembangan yang ada, tes cepat perlu untuk dilakukan di setiap pintu masuk ke daerah ini. Termasuk kepada para anggota keluarga dari para jamaah yang mengikuti Ijtima Asia di Gowa, Sulawesi Selatan,” sambungnya.

Hingga berita ini dilansir, Tim DAILYPOST.ID akan memintai tanggapan Pemda Gorut terkait harapan rakyat yang disampaikan Sian Woloks. (daily03)

Comments

Latest News

To Top
%d bloggers like this: