Edukasi Mobile dan Penyemprotan Desinfektan Gugus Tugas Hutabohu | DAILYPOST.ID
Headlines

Edukasi Mobile dan Penyemprotan Desinfektan Gugus Tugas Hutabohu

DAILYPOST.ID- Gugus tugas pencegahan covid-19 Desa Hutabohu melakukan edukasi mobile dan penyemprotan dIsinfektan tahap 3 di wilayah Desa Hutabohu Kecamatan Limboto Barat.

Gugus tugas pencegahan covid-19 yang berada di Desa Hutabohu terdiri dari aparat desa, relawan destana dan pemuda peduli covid-19. Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Gugus tugas Kecamatan Limboto Barat dan petugas kesehatan.

Penyemprotan desinfektan sebelumnya sudah 2 kali di lakukan, sasaran penyemprotan desinfektan yaitu seluruh rumah warga dan masjid-masjid yang ada di Desa Hutabohu.

Loading...

Untuk pemberian edukasi pencegahan covid-19 dilakukan dengan cara mengelilingi wilayah desa Hutabohu menggunakan mobil. Hal tersebut dilakukan agar seluruh masyarakat mendapatkan informasi terkait tindakan pencegahan virus corona mengingat sudah 4 orang yang positif corona di Provinsi Gorontalo.

Beberapa hal yang disampaikan dalam edukasi tersebut yaitu membiasakan melakukan pola perilaku hidup bersih dan sehat dengan makan makanan yang sehat bergizi, melakukan aktivitas fisik, berjemur di pagi hari minimal 15 menit, membiasakan cuci tangan pakai sabun sebelum dan setelah beraktivitas serta menjaga kebersihan lingkungan. kemudian menerapkan social distancing (jaga jarak), menghindari keramaian dan menggunakan masker atau penutup hidung dan mulut apabila keluar rumah.

Yang paling ditekankan yaitu apabila ada masyarakat yang baru pulang dari luar daerah, di harapkan untuk melapor di Desa dan melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat. Jika ada masyarakat yg ingin pulang ke Gorontalo diharapkan untuk sementara tidak pulang karana mengantisipasi terjadinya penularan virus corona.

Loading...

Rangkaian kegiatan pencegahan Covid-19 ini diharapkan bisa memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat desa Hutabohu agar terhindar dari penularan virus corona atau covid-19.(t*)

Loading...

Comments
To Top