Hadapi Covid-19, Ketersediaan Pangan Gorut Terbilang Aman | DAILYPOST.ID

Advetorial

Hadapi Covid-19, Ketersediaan Pangan Gorut Terbilang Aman

Foto: Istimewa

DAILYPOST.ID- Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mengungkapkan, di tengah kesiapsiagaan terhadap darurat Covid-19, ketersediaan pangan di daerah masih terbilang aman dan terkendali.

Hal itu disampaikan Bupati Indra usai melaksanakan rapat bersama OPD terkait dan unsur Forkopimda, yang berlangsung di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorut, Selasa (14/4/2020).

Bupati Indra yang didampingi Wakil Bupati Thariq Modanggu menjelaskan, stok kebutuhan bahan pokok masyarakat di Gorut masih dalam kondisi aman hingga Desember mendatang.

Ditambah lagi, pada Bulan Agustus tahun ini akan ada panen yang dilakukan masyarakat. Hasil panen itu kata Indra bakal menjadi cadangan pangan di tengah situasi darurat pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah stok pangan kita selama menghadapi COVID-19 ini aman hingga bulan Desember, semoga sampai dengan berakhirnya virus ini stok pangan kita tetap cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkap Indra Yasin.

“Saya berpesan agar masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan kebutuhan pokok harian. Karena kebutuhan pokok makanan kita sangat memadai. Apalagi pada bulan agustus kita melakukan panen lagi,” lanjut Indra.

Indra mengatakan, kekhawatiran sangat lumrah terjadi, namun dirinya berpesan kepada masyarakat agar tidak berlebihan. Jangan sampai kata Indra, terjadi penimbunan barang pangan, apalagi menjual barang dengan harga yang mahal.

“Oleh karena itu untuk menjaga ketesediaan pangan kita bahkan pemda sementara membatasi pembelian dari luar daerah. Nah jangan dulu ada pembelian dari luar. Karena menghadapi situasi ini kita sangat membutuhkan ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat gorut,” tuturnya.

Ia menambahkan, beberapa strategi pun telah disusun Pemda Gorut, guna menghadapi kondisi yang tidak diinginkan.

Tak lupa ia meminta kepada semua elemen agar bahu membahu dalam mendukung pencegahan, penanganan Wabah Covid-19 demi menjaga kemanan daerah.

Baca Juga |  Eksekutif dan Legislatif Boalemo Sambangi Empat Kementerian RI, Ada Apa?

“Kita semua berharap semoga wabah COVID-19 ini dapat segera tertangani secara global, nasional, khususnya di Gorut,” tutup bupati dua periode itu. (adv/rilis)

Comments
To Top