Jika PSBB Ditetapkan, Ketersediaan Pangan di Gorut Jadi Perhatian | DAILYPOST.ID

Advetorial

Jika PSBB Ditetapkan, Ketersediaan Pangan di Gorut Jadi Perhatian

Pemda Gorut Rapat Melalui Video Conference

DAILYPOST.ID- Ketersediaan pangan merupakan hal penting yang patut diperhatikan, jika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

Bupati Indra Yasin menjelaskan, selain kesehatan, ketersediaan pangan tidak bisa dipandang sebelah mata oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) di tengah pandemi Covid-19.

“Sambil kita menunggu pemberlakuan PSBB yang telah diajukan pemprov kepada Pemerintah Pusat RI. Maka saya harap para petani dan juga pedagang agar tidak menjual hasil panennya ke daerah lain. Ini untuk menjaga ketersediaan pangan kita di tengah pandemi Covid-19,” ujar Indra usai mengikuti video conference bersama Gubernur Gorontalo dan kepala daerah kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo, Senin (20/4/2020).

Pemberlakuan PSBB ini lanjut Indra, patut didukung oleh seluruh pemda. Sebab PSBB merupakan salah satu langkah memutus mata rantai virus corona.

Dirinya berharap, ketika PSBB telah diberlakukan, ketersediaan pangan di Gorut sudah siap dan tidak mengalami kekurangan. (adv/daily04)

Comments
To Top