LDPD Pergizi Pangan Gorontalo Siap Layani Konsultasi Gizi Secara Gratis | DAILYPOST.ID

Advetorial

LDPD Pergizi Pangan Gorontalo Siap Layani Konsultasi Gizi Secara Gratis

DAILYPOST.ID- Pandemik Covid-19 saat ini telah menyebabkan banyak perubahan, tantangan dan tantangan kehidupan. Selain itu, masalah penyakit ini mulai tampak dari berbagai rencana dan kegiatan terstruktur pembangunan, baik di bidang ekonomi, pendidikan, keagamaan, transportasi, hubungan sosial, kesehatan, pola konsumsi dan masalah gizi penduduk.

Dewan Pengurus Daerah Layanan Edukasi dan Konsultasi Online dari Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (Lekka Pergizi Pangan) Gorontalo telah mengikuti launcing Layanan Edukasi dan Konsultasi Online Konsumsi Pangan Aman Bergizi dan Hidup Bugar (Lekka Bergizi Bugar) melalui online via zoom.

Salah satu tim konsultan, Nuryani S. Gz. M. Kes, menjelaskan, “Jadi program LEKKA ini digerakkan secara nasional oleh Pangan Pangan Indonesia dan tiap daerah ada DPD (dewan pengurus daerah) nya, jadi ada 32 DPD perwakilan tiap provinsi yang sudah bergabung di kegiatan ini termasuk gorontalo,” ujarnya.

“Kami sangat berharap masyarakat gorontalo bisa memanfaatkan program ini tujuannya untuk meningkatkan status gizi dan kesehatan bagi masyarakat terutama di masa pandemi covid 19,” harapnya.

Volunter yang bergabung sekitar 200 orang terdiri dari praktisi dan akademisi di bidang gizi dan pangan di seluruh indonesia. Konsultasi dapat dilakukan setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WITA.

Berikut materi yang dapat dikonsultasikan dalam kegiatan ini sebagai berikut: Gizi Seimbang dan Isi Piringku, Panganaikkan Imunitas, Cara Sehat Memilih, Mengolah Dan Mengonsumsi Pangan, Berat Normal Dan Bugar lambat #DiRumahAja, Makan Sehat Saat Ramadhan dan Lebaran.

Berikut adalah nama-nama relawan yang dapat dikontak tentang titik / materi yang dapat dikonsultasikan: Dr. Atifanso Napu, M. Kes., (0821-9430-8378) /1-5*. Dr. Firdausi Ramadhani, S.Pi. M. Kes,(0813-4028-6197) /1-5*., Nuryani S. Gz. M. Kes.(0823-3519-3826) /1-4*., Yulianti S.TP., M. Si., (0852-5565-5287) /2-3*., Maesarah SKM. M. Kes.(0821-9721-0297) /1-5*. (t*)

Comments

Latest News

To Top
%d bloggers like this: