Sertifikasi Dosen, 31 Dosen UG Masuk Tahap TKDA & TOEP | DAILYPOST.ID
Headlines

Sertifikasi Dosen, 31 Dosen UG Masuk Tahap TKDA & TOEP

KAMPUS DAILY- Sertifikasi Dosen Tahun 2020 telah memasuki tahap Tes Kemampuan Bahasa Inggris (TKBI) atau Test Of English Proficiency (TOEP).

Untuk Universitas Gorontalo ada 31 peserta yang masuk ke tahap ini. Di mana, 23 orang peserta serdos telah mengikuti secara daring atau online dan sisanya masih menunggu tes berikutnya.

Salah seorang dosen peserta serdos Universitas Gorontalo, Asniati Ningsih, S.Pi, M.Si mengaku dirinya merasa bersyukur, karena meski di tengah Pandemi Covid-19 masih berkesempatan ikut tes tersebut.

Loading...

“Alhamdulillah pihak PLTI selaku salah satu lembaga pelaksana test yang diakui oleh Panitia Sertifikasi Dosen telah berupaya untuk menyelenggarakan test potensi dasar akademik (TKDA) dan Test Of English Proficiency (TOEP) secara daring dan dapat kami akses dari rumah masing-masing,” ungkap Asniati.

Di mana, kedua test tersebut, lanjutnya merupakan prasyarat keikutsertaan dalam sertifikasi dosen.

“Meskipun dengan beberapa kendala selama pelaksanaan test, tapi kami merasa ini merupakan langkah Maksimal yang dilaksanakan oleh PLTI sehingga kami tetap dapat melaksanakan test dengan baik dan mendapatkan hasil yang baik pula,” imbuhnya.

Loading...

“Harapannya untuk seluruh peserta sertifikasi dosen UG bisa menjalankan dengan baik dan memperoleh hasil yang baik pula, dan semoga pandemi ini segera berakhir sehingga pelaksanaan sertifikasi dan ujian-ujian pada sesi selanjutnya dapat dilaksanakan sebagai mana mestinya,” harapnya. (*)

Loading...

Comments
To Top