UG Beri Kesempatan Beasiswa Untuk Maba yang Miliki KIP | DAILYPOST.ID

Advetorial

UG Beri Kesempatan Beasiswa Untuk Maba yang Miliki KIP

DAILYPOST.ID- Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IX memberikan kesempatan kepada mahasiswa di seluruh kampus swasta yang berada di wilayah IX untuk mendapatkan beasiswa.

Ini juga dalam rangka penerimaan mahasiswa baru. Dimana Kopertis mengeluarkan kebijakan untuk memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Seperti yang disampaikan Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Gorontalo (UG) Yusran Biu STP. Dimana, saat ini UG telah membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa, walaupun keadaan saat ini tengah menjadi polemik bagi seluruh warga masyarakat namun, UG tetap menjalankan tugas untuk pendataan Maba.

“Namun selain ada pendaftaran manual kami juga menggunakan web untuk mahasiswa mendaftarkan diri di UG secara online. Pendataan ini dilakukan setelah beberapa waktu dalam penerimaan Maba di UG, selain itu pendataan ini kita lakukan sesuai dengan penyampaian dari Kopertis wilayah IX untuk mendata camaba yang punya KIP,” ujar Yusran

Ia menjelaskan, apabila maba yang mendaftar di PTS dan memiliki KIP agar kiranya dapat diusulkan sebagai penerima beasiswa sesuai penyampaian dari kopertis wilayah IX.

“Setelah kami dari pihak kampus melakukan seleksi bagi MABA pemegang KIP kami telah mendapatkan CAMABA sebanyak 10 orang yang pemegang KIP,” imbuhnya.

Maka selanjutnya CAMABA yang bersangkutan, akan diusulkan sebagai penerima Beasiswa oleh pihak kampus.

“Dan perlu kami sampaikan bahwa untuk tahun 2020 BIDIKMISI telah berubah menjadi KIP Kuliah,” pungkasnya. (t*)

Baca Juga |  Sehari Jelang Pencoblosan, Bupati Gorontalo Tinjau Kesiapan TPS di Sepuluh Kecamatan
Comments
To Top