Universitas Gorontalo Kembali Perpanjang Kuliah Online Hingga... | DAILYPOST.ID
Headlines

Universitas Gorontalo Kembali Perpanjang Kuliah Online Hingga…

Foto: istimewa

DAILYPOST.ID- Sistem perkuliahan metode daring di Universitas Gorontalo (UG) diperpanjang hingga tanggal 25 April 2020.

Pihak UG bersama seluruh petinggi rektorat sepakat mengeluarkan kebijakan ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Rektor Universitas Gorontalo (UG), Dr. Ibrahim Ahmad SH. MH, sebelumnya telah memperpanjang perkuliahan daring hingga tanggal 15 April 2020.

Loading...

“Jadi, sesuai dengan edaran kita sebelumnya terkait sistem belajar dan bekerja dari rumah hanya sampai tanggal 15 April. Tapi, melihat situasi dan kondisi yang masih belum memungkinkan. Sehingga kita perpanjang insya Allah sesuai dengan hasil rapat sampai dengan tanggal 25 April 2020 ini,” ungkap Rektor UG Ibrahim Ahmad.

Kebijakan ini, kata Ibrahim, akan terus diperbaharui hingga situasi dan kondisi benar-benar telah aman sebagaimana mestinya.

“Tidak menutup kemungkinan kita akan terus melakukan penyesuaian,” tambahnya.

Loading...

Meskipun kuliah online dan bekerja dari rumah, namun sistem ini akan dioptimalkan agar sistem pembelajaran sesuai dengan kalender akademik UG bisa tetap berjalan meski dengan situasi saat ini.

Ibrahim juga menegaskan bahwa UG akan terus mendukung gerakan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini sudah dilakukan.

“Prinsipnya adalah kita akan tetap mensupport dan mendukung terus langkah untuk pencegahan penyebaran covid-19. Tetapi di sisi lain, kita harus bisa menjaga agar kalender akademik yang ada di UG tetap bisa berjalan dengan kondisi saat ini,” tutupnya. (t*)

Loading...

Comments
To Top