Bupati Nelson Minta Daftar Penerima Bantuan Dipajang Secara Transparan | DAILYPOST.ID
Headlines

Bupati Nelson Minta Daftar Penerima Bantuan Dipajang Secara Transparan

LIMBOTO DAILY– Selama pandemi covid-19, berbagai jenis bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah kepada masyarakat terdampak wabah corona terus mengalir.

Untuk memastikan setiap bantuan dapat diterima dan bermanfaat, serta tepat sasaran, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meninjau langsung ke Kecamatan Tolangohula dan Kecamatan Asparaga, Selasa (05/05).

Meski penyaluran bantuan berjalan dengan lancar, dirinya mengimbau kepada pemerintah desa untuk transparan dalam pendataan penerima setiap bantuan.

Loading...

Transparasi penerima bantuan itu menurutnya, guna untuk menghindari adanya permasalahan yang timbul akibat kurang validnya data penerima setiap bantuan.

Dengan demikian, setiap warga dapat melakukan pengecekan apakah sudah terdaftar sebagai penerima atau belum, sesuai kriteria persyaratan setiap bantuan yang ada.

“Saya harap penyaluran dilakukan secara transparan, camat benar-benar sudah ada data di kecamatan dan desa ditempel mana yang mendapatkan PKH, BLT dan sebagainya sehingga masyarakat bisa melihat jangan-jangan ada ketidakadilan terjadi, atau jangan-jangan ada yang tidak sesuai dengan persyaratan diberikan oleh desa atau kecamatan,” kata Nelson.

Loading...

Dirinya menekankan agar setiap desa menyajikan daftar penerima setiap bantuan kepada masyarakat, agar supaya masyarakat juga ikut mengawasi semua bantuan tersebut memang tepat sasaran.

“Bahkan kami akan membuat stiker di rumah-rumah warga yang mendapat bantuan sosial PKH atau mungkin BLT dari desa dan seterusnya sehingga masyarakat bisa melihat dan tidak ada yang tumpang tindih,” pungkas Nelson. (Daily01)

Loading...

Comments
To Top
Enable Notifications    OK No thanks