DMI Harap Mesjid Tetap Berperan Meski di Tengah Pandemi Covid | DAILYPOST.ID
Headlines

DMI Harap Mesjid Tetap Berperan Meski di Tengah Pandemi Covid

LIMBOTO DAILY– Dewan Masjid Indonesia (DMI) berharap, masjid dapat tetap berperan meski berada di tengah kondisi pandemi virus corona atau Covid-19.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo usai melaksanakan video conference bersama Ketua DMI Pusat Ir. Jusuf Kalla dan seluruh pengurus DMI di Indonesia, Minggu (10/05).

“Tadi beberapa hal penekanan, yakni bagaimana mesjid tetap berperan walaupun hari ini kita belum bisa lagi shalat Jumat, salat tarawih dsb, tetapi kegiatan-kegiatan yang lain seperti pelayanan kepada umat seperti zakat fitrah kemudian juga pembagian sembako bahkan dapur umum itu disarankan tetap dilaksanakan,” kata Nelson.

Loading...

Seluruh pengurus DMI juga berharap, setelah pandemi covid-19 ini berakhir, masjid bisa menjadi pengemban kemakmuran bagi seluruh umat Islam di Indonesia.

“Umat kita kan saat ini lagi jatuh ekonominya, maka diharapkan menjadi pembangkit ekonomi bagi umat nanti ke depan. Jadi kita tidak sekedar memakmurkan masjid tapi jamaah juga dimakmurkan,” kata Nelson.

Dalam rapat daring itu, DMI membahas dan mengecek penyaluran bantuan untuk seluruh masjid di Indonesia, termasuk bantuan untuk masjid yang ada di Provinsi Gorontalo.

Loading...

“Tadi juga mengecek bantuan DMI pusat kaitannya dengan alat kebersihan, di Provinsi Gorontalo seluruh masjid dapat,” pungas Nelson. (Daily01)

Loading...

Comments
To Top
Aktifkan Notifikasi DAILYPOST.ID?    Yes No