Kawal Langsung Penyaluran Paket Lebaran Bantuan RG, Rustam Minta Pemprov Tegas Tegakkan PSBB | DAILYPOST.ID

Advetorial

Kawal Langsung Penyaluran Paket Lebaran Bantuan RG, Rustam Minta Pemprov Tegas Tegakkan PSBB

KAMPUS DAILY– Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo yang juga selaku Staf Ahli Anggota DPR-RI Rachmat Gobel meminta kiranya Pemerintah Provinsi Gorontalo lebih tegas lagi dalam menegakkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kini telah masuk pada perpanjangan penerapan hingga akhir Mei ini.

Hal ini disampaikan Rustam disela-sela penyaluran 2000 paket sembako bantuan dari Anggota DPR-RI Rachmat Gobel di kampus UG, Senin (18/05/2020).

“Kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo saya minta untuk lebih tegas menegakkan aturan PSBB, karena ini demi keselamatan bersama dari penyebaran Covid-19 yang kini tengah mewabah di dunia, khususnya Provinsi Gorontalo,” ujar Rustam.

Sementara terkait dengan penyaluran bantuan 2000 paket sembako ini, sebagai tenaga ahli Rachmat Gobel, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Mandiri dalam hal ini Toni Yudha Wibowo selaku kepala cabang yang mewakili para direksi komisaris Bank Mandiri pusat yang bermitra dengan Rachmat Gobel.

“Saya tegaskan bahwa setiap tahun Pak Rahmat Gobel itu menyiapkan paket lebaran itu kurang lebih 30.000 di luar yang dari mitra ini. Maka, hari ini (kemarin, red) pak Rachmat Gobel bekerja sama dengan mitra yaitu Bank Mandiri dan untuk Gorontalo menyiapkan 2000 paket,” ungkapnya. Dijelaskannya, bantuan 2000 paket sembako dari Rachmat Gobel ini akan disalurkan YPDLP Gorontalo kepada orang yang terdampak Covid-19.

“Oleh sebab itu, ini insyaallah bisa meringankan. Dalam penyaluran juga ini pasti ada yang puas dan tidak dan itu biasa bisa dipolitisir juga, makanya lihat ditas itu sendiri, itu ada logo DPR RI dengan namanya Pak Rachmat Gobel dan ada logo Bank Mandiri. Jadi, kita transparan, kita tidak boleh mendompleng. Misalnya ini paket, paketnya dari BUMN dari Mandiri, kemudian kita klaim ini bantuan pribadi dari Pak Rachmat Gobel. Pada dasarnya, Pak Rahmat Gobel menyiapkan ini diluar 30.000 dan disebarkan kepada masyarakat luas di Gorontalo. Jangankan di Gorontalo, anak-anak asrama mahasiswa yang di luar daerah pun beliau sudah bantu,” jelas Rustam. (Daily08/ty)

Baca Juga |  Dampingi BWS Wilayah I, Sekda Gorut: Pekerjaan Sungai Andagile Dinantikan Masyarakat!

Comments
To Top