Maksimalkan PSBB, Gubernur Minta Pemda Pastikan Bantuan Pangan Tersalurkan | DAILYPOST.ID

Headlines

Maksimalkan PSBB, Gubernur Minta Pemda Pastikan Bantuan Pangan Tersalurkan

Foto: Istimewa/humas

GORONTALO DAILY– Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Gorontalo berlaku mulai Senin (04/05). Keputusan PSBB itu sudah disetujui Menkes Terawan Agus Putranto.

Untuk memaksimalkan PSBB, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta pemerintah di daerah memastikan bahan pangan yang telah disiapkan tersalur kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.

Bantuan pangan untuk warga diharapkan segera disalurkan kepada warga yang membutuhkan supaya dampak sosial dan ekonomi akibat PSBB bisa tertangani.

Pemprov Gorontalo mengalokasikan anggaran sekitar Rp17,1 Miliar yang bersumber dari APBD untuk program jaring pengaman sosial ke pemerintah kabupaten/kota. Tujuannya, supaya masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari semasa pandemi Covid-19.

Selain itu, Rusli mengajak seluruh masyarakat Gorontalo untuk mematuhi peraturan PSBB yang akan diberlakukan selama 14 hari kedepan.

“Mulai dari hari ini untuk lebih banyak berada di rumah, bekerja dari rumah, beribadah bersama keluarga di rumah, mendampingi anak belajar di rumah serta menghindari interaksi sosial lainnya,” imbuhnya.

Gubernur Rusli meminta masyarakat mematuhi segala peraturan yang dibuat. Ia meyakini jika seluruh elemen menaati aturan itu maka mata rantai penularan virus corona bisa segera diputus.

“Tetap mematuhi ketentuan pembatasan dalam hal menggunakan moda transportasi, menggunakan masker dan menjaga jarak. Berinteraksi di luar rumah dari pukul 06.00 sampai 17.00 WITA. Diatas jam tersebut semuanya sudah harus berada di rumah masing-masing,” pungkasnya. (daily01/rls)

Comments

Latest News

To Top
%d bloggers like this: