MAPALA Tilongkabila UG Milad yang ke-16 | DAILYPOST.ID

Advetorial

MAPALA Tilongkabila UG Milad yang ke-16

DAILYPOST.ID- Mahasiswa Pecinta Alam Tilongkabila Universitas Gorontalo (Mapala Tilongkabila UG) berdiri sejak 05 Mei 2004. Dari 2004 sampai sekarang di 2020 sudah genap 16 tahun dan dikenal dengan slogan “Kita sesama anggota dunia tanpa rekayasa”.

Perayaan Hari Ulang Tahun Mapala Tilongkabila UG ke-16 dilakukan dengan sederhana dan saling mendoakan sesama anggota. Muhamad Solichin Ismail selaku Ketua Umum Mapala Tilongkabila UG mengatakan bahwa perayaan milad tahun ini sangat berbeda dikarenakan pandemi covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia.

Mapala Tilongkabila UG telah merekrut lebih dari 180 orang anggota dari 7 fakultas, dan sempat di tahun ini sudah dibuka rekrutmen anggota tapi kendalannya bertabrakan dengan situasi Pendemi covid19 jadi untuk kegiatan itu masih ditunda sampai kondisi pandemi covid-19 ini berakhir.

“Hari ulang tahun untuk Mapala Tilongkabila di tahun ini karena, momentum yang rutinitas setiap tahun kita meriahkan dengan konsep-konsep yang berbeda dan untuk tahun ini kita tidak bisa tiadakan karena situasi pandemi covid-19 ini jadi kita dari pengurus dari keluarga besar mapala Tilongkabila UG tak hanya saling mendorong satu sama lain, mendoakan sesama anggota pihak-pihak yang membantu kami Mapala Tilongkabila,” ungkapnya.

“Alhamdulillah Mapala Tilongkabila sudah eksis di lokalan Gorontalo dan di luar-luar Gorontalo, Alhamdulillah juga kita sudah dikenal dan kita untuk tahun ini PKD pusat akan melakukan koordinasi daerah.  Karena kita Mapala Tilongkabila untuk tahun ini kegiatanya di PKD, dimana kita yang mengawasi kinerja Mapala yang ada di Gorontalo yang Scope Universitas, karena kita PKD ini di bawah naungan PKN alhamdulillah kita Mapala Tilongkabila sudah hampir 11 kali mengikuti pertemuan-pertemuan Mapala se-Indonesia, terakhir itu di bulan Oktober 2019 kita ikut di Kalimantan Selatan di Banja,” sambungnya.

Baca Juga |  Mitran Tuna Sambut Gembira Bakti Sosial NKRI Peduli

Ia pun menyampaikan kepada Mapala Tilongkabila terutama untuk seluruh anggota keluarga besar Mapala Tilongkabila, semoga dengan bertambahnya usia organisasi ini, akan lebih mempererat tali persaudaraan sesama anggota.

“Dan lebih mempererat rasa tanggung jawab kita terhadap organisasi untuk lebih meningkatkan nilai-nilai persaudaraan kita sama anggota dan lebih meningkatkan eksistensi organisasi kita di kalangan kampus bahkan di luar kampus,” harapnya. (Daily08/ty*)

Comments

Latest News

To Top
%d bloggers like this: