Nelson Minta Seluruh Kades Bekerja Lebih Keras Lagi, Mendata Warga | DAILYPOST.ID

Headlines

Nelson Minta Seluruh Kades Bekerja Lebih Keras Lagi, Mendata Warga

LIMBOTO DAILY– Menindaklanjuti kondisi masyarakat dalam penyaluran Bantuan di setiap desa, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo perintahkan seluruh Kades, agar dapat bekerja lebih keras lagi dalam memberikan data ril masyarakat.

Saat ini, masih banyak warga masyarakat yang tidak terdata dengan baik, karena memang bantuan langsung tunai (BLT) yang diberikan oleh Pemerintah Pusat berdasarkan pada data tahun 2015.

“Data yang diambil pemerintah pusat itu sudah lama 2015, dan saat ini sudah terjadi perubahan-perubahan, dimana ada warga yang meninggal, ada yang sudah status ekonominya sudah baik, dsb. Maka bagi kita masalah ini jangan dipersoalkan tetapi kita cari bagaimana cara menyelesaikan semuanya,” tutur Bupati Nelson saat mengunjuni Desa Ulapato A, Jumat (15/05/20).

Bupati Nelson meminta kepada seluruh kepala desa agar betul-betul melakukan pendataan warganya. Bupati tidak ingin masyarakat ada yang tidak mendapatkan pelayanan atau dalam bentuk bantuan apapun.

“Pertama data diverifikasi dengan baik. Yang kedua kalau ada yang tumpang tindih, silahkan diganti dan itu diputuskan oleh desa, kita beri ruang, kemudian itu dilaporkan ke dinas sosial. Dengan demikian maka masyarakat kita bisa terlayani dengan baik,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, dalam menghadapi Wabah Covid-19 ini, pemerintahan desa dapat proaktif menyikapi hal ini kepada masyarakat.

“Kalau hanya 1% yang salah, tolong dihargai yang 99%. Kita juga harus saling memberi semangat,” imbuh Nelson. (Daily01)

Baca Juga |  Maksimalkan PSBB, Gubernur Minta Pemda Pastikan Bantuan Pangan Tersalurkan
Comments
To Top