Nenek Berusia 1 Abad Berhasil Sembuh Dari Covid-19 | DAILYPOST.ID
Headlines

Nenek Berusia 1 Abad Berhasil Sembuh Dari Covid-19

Nenek Berusia 1 Abad Berhasil Sembuh Dari Covid-19
Screenshot Video Conveference - Istimewa

DAILYPOST.ID – Kabar mengagumkan dari Kota Surabaya, Jawa Timur. Seorang nenek berusia 100 Tahun (1 Abad) akhirnya sembuh dari Covid-19.

Adalah Kamtin, pasien Covid-19 tertua di Indonesia itu menjalani perawatan selama hampir sebulan di rumah sakit.

“Ya, Nenek Kamtin merupakan pasien Covid-19 tertua di Indonesia. Ia terbukti bisa sembuh, ini tentunya karena disiplin dan hidup sehat,” ujar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (29/5/2020).

Loading...

Wanita dengan usia 1 Abad itu, diketahui tinggal di sekitaran Pasar Tradisional Gresik PPI, Kelurhaan Kemayoran, Kecamatan Krembangan, Surabaya.

Kamtin awalnya merasa batuk dan deman sejak 13 April lalu. Hingga pada 20 April pihak keluarga memeriksakan dirinya ke Rumah Sakit PHC. Dan pada 21 April, Kamtin menjalani Swabtest yang alhirnya keluar pada 28 April dengan hasil Positif terjangkit Virus Corona.

Karena hasil tersebut, beberapa anggota keluargapun sempat diisolasi, sebab memiliki riwayat kontak dengan Kamtin.

Loading...

Pasca menjalani perawatan pada 17 Mei, Kamtin akhirnya dinyatakan sembuh, serta diperbolehkan pulang ke rumahnya. Untuk lima anggota keluarga lainnya, dalam proses isolasi.

Sementara itu, Siti Aminah sang menantu Kamtin, membeberkan salah satu rahasia di balik kesembuhan mertuanya.

“Kuncinya disiplin, serta membiasakan diri hidup sehat,” kata Siti Aminah saat berbincang dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah melalui Video Conference.

“Nah, Nenek Kamtin memberi bukti, pasien dengan usia senja saja bisa sembuh dari Covid-19. Pesan saya buat semua pasien, tetap semangat, disiplin, biasakan hidup sehat, serta patuhi protokol kesehatan. Sebab ini adalah ‘Vaksin’ paling ampuh dari Covid-19,” sambung Khofifah. (daily01/dbs)

#headlines #headline #kamtin #nenekusia1abad #covid19 #dailypostid #mediacybermillennial

Loading...

Comments
To Top
Aktifkan Notifikasi DAILYPOST.ID?    Yes No