Salah Satu Alasan, Mengapa Gorut Tetap Zona Hijau Covid-19 | DAILYPOST.ID
Advetorial

Salah Satu Alasan, Mengapa Gorut Tetap Zona Hijau Covid-19

Foto: istimewa

GORUT DAILY– Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) hingga saat ini terdaftar sebagai daerah zona hijau Covid-19.

Kabupaten terbungsu di Provinsi Gorontalo itu, menjadi satu-satunya wilayah terbebas dari kasus positif Covid-19, diantara 5 kabupaten dan satu kota lainnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin beberapa hari terakhir menyampaikan, Gorut termasuk daerah yang diuntungkan atau yang lebih beruntung dibanding daerah lainnya.

Loading...

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini Kabupaten Gorontao Utara masih masuk dalam zona hijau. Artinya, kita lebih diuntungkan dibanding kabupaten dan kota lain, sebab di daerah kita Alhamdulillah tidak ada yang terpapar. Semoga status ini bertahan hingga berakhirnya Covid-19 di dunia,”jelas Ridwan kala memberikan sambutannya di kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Zuriati, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara beberapa hari lalu.

Di hadapan masyarakat, Sekda Millennial iti memintaa agar terus mengindahkan protap dan protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Sumber ‘Kekuatan’ kita (Gorut) menghadapi Covid-19 pastinya kepada Allah SWT, maka dari itu mari kita tetap mengikuti protap dan protokol kesehatan sebab kekuatan kita bersumher dariNya. Sebenarnya itu kunci utama agar Covid-19 tidak masuk ke daerah Gorut tercinta,” kata Ridwan Yasin sembari menjawab sejumlah pertanyaan terkait tetapnya Gorut sebagai Wilayaj Zona Hijau.

Loading...

“Ya, pada Intinya kesadaran masyarakat, jika masyarakat patuh akan anjuran yang ditetapkan. Maka kami yakin daerah ini tetap bersih (Zona Hijau),” pungkasnya.

“Kedisiplinan warga lah yang paling penting. Kami berharap ini tetap dijaga. Saya yakin, jika kami bersama-sama ikuti protokol kesehatan, maka mata rantai peneyebaran virus corona ini bisa terputus secara permanen,” tutup Ridwan. (adv/daily01)

Loading...

Comments
To Top