UG-Pemkab Boalemo Jalin Kerjasama di Bidang Pendidikan, Penelitian & Pengabdian | DAILYPOST.ID
Advetorial

UG-Pemkab Boalemo Jalin Kerjasama di Bidang Pendidikan, Penelitian & Pengabdian

KAMPUS DAILY– Universitas Gorontalo (UG) dan Pemerintah Kabupaten Boalemo resmi menjalin kerjasama.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh kedua belah pihak, dalam hal ini Rektor Universitas Gorontalo Dr. Ibrahim Ahmad, SH, MH dan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, yang dilaksanakan di Kantor Bupati Boalemo, Kamis (14/5) kemarin.

Rektor Universitas Gorontalo (UG) Dr. Ibrahim Ahmad, SH. MH, mengatakan bahwa penandatanganan ini menyangkut pelaksanaan Tri Dharma yaitu pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Loading...

“Jadi dengan adanya MoU itu, UG bisa melaksanakan kegiatan Tridharma disana misalnya, ada penelitian baik itu dosen maupun mahasiswa, kemudian pengabdian pada masyarakat baik dilakukan oleh dosen maupun juga mahasiswa,” ungkap Ibrahim.

Kemudian di bidang pendidikan, mempertimbangkan kemungkinan untuk merekrut mahasiswa terutama yang mahasiswa program magister, baik itu Magister Manajemen atau Magister Hukum.

Setelah MoU ini, Ibrahim menjelaskan, selanjutnya setiap fakultas maupun prodi diharapkan dapat menindaklanjuti dengan realisasi kerjasama denga unit kerja atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Boalemo.

Loading...

“Jadi, unit kerja Dinas atau OPD di sana (Boalemo) sudah bisa ditindaklanjuti oleh masing-masing unit kerja yang ada di UG. Misalnya LP3M ingin melaksanakan kerja sama dengan Bappeda yang ada di Boalemo, itu sudah bisa karena sudah ada MoU yang ditandatangani oleh Pemda Boalemo dan Universitas Gorontalo,” jelas Ibrahim. (Daily08/ty)

Loading...

Comments
To Top
Aktifkan Notifikasi DAILYPOST.ID?    Yes No