Universitas Gorontalo, Kampus Swasta Pilihan di Gorontalo

Avatar

ARTIKEL DAILY– Memilih perguruan tinggi memang bukan hal yang mudah. Karena jumlah perguruan tinggi negeri atau pun swasta di Indonesia yang banyak sekali, khususnya di kawasan Gorontalo, sehingga pilihan pun makin banyak.

Hmm, tapi kalau makin banyak tentu kamu akan semakin bingung. Nah, untuk mempermudah kamu dalam menentukan pilihan, kami akan memberikan referensi melalui artikel berikut ini.

Oke, buat adik-adik SMA yang sedang merencanakan kemana akan berkuliah selanjutnya atau buat kamu yang sudah lulus SMA namun masih mempersiapkan untuk masuk ke perguruan tinggi, apakah kamu sudah menentukan kampus tujuan kamu? Mau negeri atau swasta?

Kebanyakan orang pasti akan memilih negeri sebagai pilihan utama. Tapi tahu nggak sih, ternyata ada perguruan tinggi swasta unggulan di Gorontalo yang telah “mencetak” banyak alumni berprestasi? Wahhh, kok bisa ya? Mungkin kamu bingung, Tapi kalau sudah lihat lulusan serta fasilitas belajar yang ditawarkan, kamu pasti akan setuju dengan predikat tersebut.

Universitas Gorontalo alias UG, merupakan salah satu universitas swasta tertua di Gorontalo. Universitas Gorontalo awalnya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gorontalo, perguruan tinggi yang berada dibawah badan hukum Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lopohalaa Gorontalo, yang mulai beroperasi pada tahun 1986. Hehe tua banget kan?

Karena sudah berdiri sejak lama, tak heran kalau kampusnya juga sangat terkenal. Baik di kalangan swasta maupun negeri. Walaupun berpredikat kampus swasta, namun dari segi fasilitas pembelajaran maupun pendidikan sangat terjamin.

UG juga biasanya dijadikan sebagai salah satu universitas swasta pilihan nomor satu. Berikut ini beberapa alasan kenapa UG harus kamu jadikan pilihan perguruan tinggi sebagai tempat kamu berkuliah.

Akreditas B

Setiap perguruan tinggi di Indonesia wajib mendapatkan predikat akreditasi yang diberikan oleh Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Baik swasta maupun negeri semuanya sama saja. Seperti UG, perguruan tinggi ini berhasil meraih akreditasi B. Dibandingkan dengan perguruan tinggi swasta lain, UG memang sangat pantas mendapatkan predikat ini.

Profesional dan Berpengalaman

Perguruan tinggi manapun harus bisa memberikan fasilitas pendidikan yang layak dan sesuai standar. Dosen-dosen yang mengajar pun harus profesional dan berpengalaman dalam bidangnya. Dalam hal ini, UG dikenal sebagai kampus berpengalaman yang sudah berdiri lebih dari 30 tahun, tak heran bila dosen-dosen yang mengajar pun sangat kompeten dan berdedikasi tinggi.

Baca Juga:   Hadiri Peletakan Batu Pertama Secaba TNI, Bupati Nelson: Ini Momen Bersejarah

Lokasi yang Strategis

Memang paling enak itu kalau bisa berkuliah di dekat rumah ataupun di kampus yang mudah dijangkau seperti UG. Berlokasi di kawasan perkotaan sangat memudahkan UG diakses oleh siapa saja. Akomodasi kendarannya pun banyak pilihan, ada Bentor (becak motor), mobil mikro, ojek hingga kendaraan online pun bisa. Bahkan kalau mau sih kamu juga bisa saja kos di sekitar UG, jadi tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak untuk transportasi.

Oiya, untuk soal fasilitas lingkungan juga sangat mendukung! Bank, ATM bisa ditemui dimana saja, rumah sakit, kantor polisi, pusat perbelanjaan, resto, cafe di lokasi sekitar juga ada. Sehingga kawasan UG bisa dibilang masuk ke dalam kawasan yang strategis dan memiliki fasilitas lengkap baik di dalam kampus maupun di luar kampus.

Memiliki 17 Jurusan!

Hayoo, kamu sudah menentukan belum mau masuk jurusan mana? Sosial, politik, kesehatan, teknik, pertanian, hukum atau ekonomi ? Kalau kamu masih SMA atau baru lulus, dan masih bingung memilih jurusan hal yang perlu kamu lakukan sekarang adalah memastikan minat dan bakatmu, setelah itu carilah jurusan yang sesuai.

Di UG sendiri kamu bisa menemukan 17 jurusan yang rata-ratanya sudah memiliki akreditasi B. Baik untuk program S1 maupun S2. Jadi, kamu bisa banyak pilihan jurusan hanya dalam satu kampus saja.

Fasilitas Kampus Lengkap

Demi mendukung efektifitas belajar kamu dibutuhkan fasilitas kampus yang memadai, seperti perpustakaan, meskipun saat SMA kamu jarang ke perpus tetapi saat kuliah kamu malah bisa menjadikan perpus sebagai tempat favorit. Ini karena saat perkuliahan, tugas yang diberikan dosen selalu berhubungan dengan buku yang ada di perpus kampusmu, tugas seperti pembuatan makalah yang akan menjadi pekerjaan rutin mu. Makanya biar gak repot cari buku ke kampus lain, ya kamu harus cari kampus yang bisa memberikan fasilitas tersebut, seperti UG.

Baca Juga:   [VIDEO] Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Kelurahan di Manado Terendam Banjir

UG merupakan perguruan tinggi swasta yang memiliki fasilitas lengkap, mulai dari perpustakaan, ruangan kelas ber-AC, spot wifi, kantin, aula pertemuan, RTH, ruang belajar hingga mini teater! Makin lengkap tentu mahasiswa akan makin betah dong?

Jadi selain mata kuliah akademik, fasilitas pendukung kegiatan kemahasiswaan atau organisasi juga diperlukan. UG sendiri sudah terbukti memenuhi kriteria tersebut melalui fasilitas yang disediakan. Artinya lewat fasilitas tersebut, sepenuhnya UG sudah memberikan kuasa pada mahasiswa untuk berkembang sekreatif mungkin.

Kamu bisa aktif dalam organisasi seni ataupun BEM. Saat kamu aktif, kreatif dan berprestasi kan bukan hanya kamu saja yang bangga, tapi nama perguruan tinggi pun akan semakin harum.

Biaya Kuliah Perguruan Tinggi yang Terbilang Murah

Tinggi atau rendahnya biaya kuliah tergantung dengan perspektif kamu. Penulis sendiri menyarankan saat kamu masuk ke suatu perguruan tinggi baiknya jangan terlalu mengkhawatirkan soal biaya apalagi kalau kamu memang murid berprestasi. Lalu bagaimana dengan biaya pendidikan di UG? Kalau sekelas swasta, biaya UG masih masuk dalam kategori murah dan terjangkau. Bahkan UG juga menyediakan jalur beasiswa untuk kamu yang berprestasi.

Itulah beberapa alasan mengapa UG wajib kamu jadikan pilihan perguruan tinggi swasta utama sebagai tempat kamu berkuliah.

Bagaimana Cara Agar Bisa Masuk ke UG?

Setelah membaca ulasan di atas, selanjutnya adalah mengetahui bagaimana sih cara agar kamu bisa masuk ke UG?

Pertama, tentu kamu harus lulus dan punya ijazah atau surat keterangan lulus dulu. Kedua, kamu bisa mencari informasi mengenai jadwal pendaftaran masuk UG.

Jangan lupa untuk mencatat jadwalnya agar kamu tidak lupa ya. Ketiga, setelah jadwal kamu juga harus mencari tahu apa saja sih persyaratannya? Nah, dari situ kamu bisa persiapkan semua berkas persyaratan.

Jangan mendadak, minimal kamu sudah cari informasi H-60 hari agar segala persiapan sudah matang dan kamu tinggal mengirimkan berkas serta mengikut tes saja. Pada dasarnya sih untuk alur pendaftaran PMB UG sama saja dengan kampus lain. Namun bedanya ada pada waktu pendaftaran saja.

Baca Juga:   Gustam Ismail : 2022 Anggaran 2 Milyar Untuk Warga Desa Cisadane

Apa Saja Fakultas yang Ada di UG?

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya kalau di UG terdapat banyak jurusan yang dirumpun menjadi fakultas. Nah, berikut adalah beberapa fakultas yang ada di UG:

1. Fakultas Ekonomi
2. Fakultas Hukum
3. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
4. Fakultas Teknik
5. Fakultas Kehutanan
6. Fakultas Pertanian
7. Fakultas Kesehatan Masyarakat
8. Dan Program Pascasarjana Prodi Magister Hukum dan Magister Manajemen.

Kalau dilihat dari jenis fakultasnya saja sudah beragam sekali kan? Bagi kamu yang saat bersekolah baik dari jurusan IPA atau IPS dapat memilih jurusan apa saja di UG. Kalau anak IPA mau masuk jurusan berbau IPA maka bisa masuk Teknik, Kesehatan, Kehutanan atau Pertanian.

Sementara untuk anak IPS nya bisa saja masuk jurusan hukum, sosial, politik, atau ekonomi. Kalau mau lintas jurusan bisa nggak? Tentu saja bisa. Lintas jurusan selalu diperbolehkan untuk mahasiswa baru sebab nantinya pembelajaran pun akan dimulai dari ilmu-ilmu dasar.

Oke, kan di atas kamu sudah mengetahui all about UG dengan cukup lengkap. Jadi, bagaimana kamu sudah merasa tertarik untuk masuk UG? Kalau berdasarkan penjelasan sih harusnya tertarik. Apalagi dengan akreditas kampus yang sudah mendapatkan predikat baik, keraguan soal sekolah swasta yang tidak bagus harus bisa dihapuskan di benak mu.

Karena pada dasarnya, mau swasta atau negeri ya sama saja. Tidak akan membuatmu jadi mahasiswa berprestasi dan menjual kalau kamu asal-asalan berkuliah. Sebaiknya kalau kamu memiliki prestasi mau di negeri atau swasta, nama kamu akan tetap dikenal.

Sekian pembahasan soal Kampus UG kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat. (Daily08)

Bagikan ke:   

FOLLOW US ON FACEBOOK
FOLLOW US ON INSTAGRAM
@official.dailypost.id
  • Sangat besar motivasi masyarakat untuk memulai bisnis & berperan sebagai pengusaha di era digital. Hal ini terjadi karena dengan kemajuan teknologi digital, internet memiliki sumber daya yang melimpah untuk perancangan bisnis. Penting untuk mengetahui kiat-kiat yang bisa dijadikan sebagai strategi ketika memulai usaha di era digital. Ketahui strategi tersebut melalui webinar “Strategi Sukses dalam Membangun Usaha di Era Digital” pada: 

🗓: Selasa, 26 Maret 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi2603

Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Universitas Muslim Maros, KOMIT Universitas Muslim Maros dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo 

#MakinCakapDigital
  • Kpu Umumkan Hasil Pemilu 2024: Prabowo Gibran Menang Pilpres!

#prabowo #gibran #hasilpemilu2024 #pilpres2024 #dailypostid
  • Semakin majunya dunia digital dapat membantu memperkenalkan budaya lokal, salah satunya melalui konten digital. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat konten digital yang mempromosikan pariwisata berbasis budaya, pemasaran produk lokal dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kearifan lokal. Lalu bagaimana cara mengemas konten yang menarik untuk melestarikan kearifan lokal?

Simak lebih lanjut melalui webinar “Pentingnya Melestarikan Kearifan Lokal Melalui Konten Digital” pada: 

🗓: Jumat, 22 Maret 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi2203

Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Ana'Dara Kalolloe Bone, dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo 

#MakinCakapDigital
  • Hadirnya teknologi digital saat ini memberikan kemudahan masyarakat salah satunya pada aspek pembayaran pajak melalui e-filling. Namun, masih ada beberapa masyarakat yang belum sadar akan pentingnya membayar pajak & beberapa hal yang perlu diwaspadai jika melakukan pembayaran secara online. Kira-kira, apa saja yang perlu diperhatikan jika ingin membayar pajak secara online? 

Pantau lebih lanjut melalui webinar “Cakap Digital, Cakap Bayar Pajak: Memahami Pentingnya Keterampilan Digital dalam Kepatuhan Pajak” pada: 

🗓: Senin, 18 Maret 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1803

Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo 

#MakinCakapDigital
  • PT. SJTEAM SURYA JASA mengucapkan Selamat Menunaikan Ibah Puasa, Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi

#SJTeamSuryaJasa #Dailypostid
  • Seorang pria bernama David Heydar Pratama (26) ditangkap polisi. David ditangkap karena menipu seorang wanita asal Kabupaten Bandung hingga korban rugi Rp 165 juta.

“Modus operandinya, tersangka DYP berkenalan di aplikasi Tinder dengan korban dan mengaku sebagai anggota kepolisian yang berdinas di Bareskrim Polri,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono dilansir detikJabar, Kamis (7/3/2024).

David berkenalan dengan korban menggunakan nama Antonius Felix Rompas. Dia mengaku berpangkat AKP

Komunikasi David dengan korban tidak hanya di aplikasi Tinder, tapi juga WhatsApp. Ketika keduanya sudah makin dekat David meminjam uang senilai RP 40 juta ke korban, setelah itu meminjam lagi senilai Rp 90 juta dengan alasan sedang terlibat sidang etik di tempat dinasnya bekerja. Korban yang merasa kasihan, akhirnya menggadaikan BPKB kendaraannya untuk mengirim uwang kepada David.

David menggunakan uang tipu-tipu itu untuk bermain jud1 sl0t. Korban pun mengaku telah mengalami kerugian sekitar Rp 165 juta akibat percaya kepada David yang mengaku sebagai anggota polisi berpangkat AKP itu.

“Uwangnya digunakan untuk gaya hidup. Ada yang digunakan untuk beli sesuatu dan ada juga yang untuk main jud1 sl0t dari uwang tersebut, sehingga kerugian yang dialami oleh korban kurang lebih Rp 165 juta,” ucapnya.

Akibat perbuatannya, David dijerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman hukuman selama 4 tahun kurungan penjara.

🎥 : Tt/RTV
📝 : Detiknews

--------------------

Tag default:

#dailypostid
#mediadailypostid
#beritaviral
#beritaterkini
#videoviral
#infotainment
#tipsdantrik
#mediadanhiburan
#mediaonline
#beritapolitik
#beritakriminal
#beritaperistiwa
#gorontalonews
#beritagorontalo
#beritaindonesia
#medialokalgorontalo
#karuniamediakreatif
#videohiburan 
#tiktokviral 
#tiktokberita 
#tiktoknews
  • Udah diproduksi gak tuh...

#prabowogibran 
--------------------

Dailypost.id adalah media online lokal Gorontalo dengan slogan Media Siber Millennial. Dailypost.id juga menyajikan berita Nasional hingga Internasional terbaru, terkini dan video yang lagi viral.

Kunjungi Website resmi: www.dailypost.id

Follow kami di media sosial lainnya:

Facebook: @dailypost.id
Tiktok: @dailypost.id

--------------------

Tag default:

#dailypostid
#mediadailypostid
#beritaviral
#beritaterkini
#videoviral
#infotainment
#tipsdantrik
#mediadanhiburan
#mediaonline
#beritapolitik
#beritakriminal
#beritaperistiwa
#gorontalonews
#beritagorontalo
#beritaindonesia
#medialokalgorontalo
#karuniamediakreatif
#videohiburan
  • Viral di media sosial sekelompok orang yang mengaku diri mereka warga tebet melakukan deklarasi kemenangan Anies-Cak Imin. Dalam video yang viral di Twitter tersebut, beberapa orang tampak membentangkan sebuah spanduk yang berisi informasi perolehan suara.

Akan tetapi dalam spanduk tersebut, pasangan nomor urut 1 Anies-Cak Imin unggul telak dari Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud. Dalam spanduk tersebut tertulis paslon 1 Anies-Cak Imin mendapatkan 51,43% suara. Angka ini jauh mengungguli Prabowo-Gibran dengan 33,87% suara dan Ganjar-Mahfud 14,70% suara.

Bisa dikatakan, perolehan suara yang ada di dalam spanduk tersebut berbeda dengan perolehan suara yang terakhir kali ditampilkan KPU di situs resminya. Baik di real count ataupun quick count, pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran menjadi yang paling banyak mendapatkan suara secara nasional.

Kemudian yang tak kalah menarik dari video tersebut, sekelompok bapak-bapak dan ibu-ibu tersebut mendeklarasikan kemenangan Anies-Cak Imin di Pemilu 2024 ini. "Kami warga tebet mendeklarasikan kemenangan Anies-Cak Imin, nomor 1 menang-menang," teriak mereka. Kolom komentar pun ramai, beberapa netizen bahkan mencurigai jika mereka bukanlah warga Tebet.

🎥 : istimewa
📝 : kabar24.bisnis.com

Tag default:

#dailypostid
#mediadailypostid
#beritaviral
#beritaterkini
#videoviral
#infotainment
#tipsdantrik
#mediadanhiburan
#mediaonline
#beritapolitik
#beritakriminal
#beritaperistiwa
#gorontalonews
#beritagorontalo
#beritaindonesia
#medialokalgorontalo
#karuniamediakreatif
#videohiburan
  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sejatinya telah sejak lama menerima kekalahannya dari Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

"Ketika saya kalah, saya langsung kasih Anies penghargaan, ucapan dan segala macam itu, thats again. Saya selalu kasih ucapan selamat. Bagi saya itu, kamu menang pun atas seizin Allah," kata Ahok di Podcast Merry Riana, dikutip pada Kamis (7/3/2024).

Namun terlepas dari itu semua, di mata Ahok, Anies bukan seorang negarawan.

"Anies sangat tidak negarawan. Yang saya tidak bisa terima adalah ketika anda menang, anda pidato memecah belah bangsa. Bahwa Jakarta udah kembali ke pangkuan pribumi yang dijajah selama ini. Itu teksnya dimana-mana," ujar Ahok.

Bagi Ahok, pernyataan Anies tersebut sangat memecah belah bangsa, bukan justru mempersatukan. Ahok menegaskan dirinya asli warga negara Indonesia sesuai Undang-undang yang berlaku.

"Apakah karena nama saya Ahok, itu yang tidak betul seorang Anies lakukan. Bagi saya Anies sangat tidak negarawan," tegas mantan gubernur DKI Jakarta ini.

Terkait dengan Pilgub DKI Jakarta 2024, Ahok menutup rapat peluang berkongsi dengan Anies. #terang_media

🎥 : MerryRiana (yt)
📝 : fajar.co.id

#dailypostid #ahok #aniesbaswedan
Sangat besar motivasi masyarakat untuk memulai bisnis & berperan sebagai pengusaha di era digital. Hal ini terjadi karena dengan kemajuan teknologi digital, internet memiliki sumber daya yang melimpah untuk perancangan bisnis. Penting untuk mengetahui kiat-kiat yang bisa dijadikan sebagai strategi ketika memulai usaha di era digital. Ketahui strategi tersebut melalui webinar “Strategi Sukses dalam Membangun Usaha di Era Digital” pada: 

🗓: Selasa, 26 Maret 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi2603

Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Universitas Muslim Maros, KOMIT Universitas Muslim Maros dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo 

#MakinCakapDigital
Sangat besar motivasi masyarakat untuk memulai bisnis & berperan sebagai pengusaha di era digital. Hal ini terjadi karena dengan kemajuan teknologi digital, internet memiliki sumber daya yang melimpah untuk perancangan bisnis. Penting untuk mengetahui kiat-kiat yang bisa dijadikan sebagai strategi ketika memulai usaha di era digital. Ketahui strategi tersebut melalui webinar “Strategi Sukses dalam Membangun Usaha di Era Digital” pada: 

🗓: Selasa, 26 Maret 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi2603

Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Universitas Muslim Maros, KOMIT Universitas Muslim Maros dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo 

#MakinCakapDigital
Sangat besar motivasi masyarakat untuk memulai bisnis & berperan sebagai pengusaha di era digital. Hal ini terjadi karena dengan kemajuan teknologi digital, internet memiliki sumber daya yang melimpah untuk perancangan bisnis. Penting untuk mengetahui kiat-kiat yang bisa dijadikan sebagai strategi ketika memulai usaha di era digital. Ketahui strategi tersebut melalui webinar “Strategi Sukses dalam Membangun Usaha di Era Digital” pada: 🗓: Selasa, 26 Maret 2024 ⏰: 15.30-17.30 WITA 📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo ☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta) Link pendaftaran dapat diakses melalui: https://s.id/registrasikomunitassulawesi2603 Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Universitas Muslim Maros, KOMIT Universitas Muslim Maros dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo #MakinCakapDigital
4 hari ago
View on Instagram |
1/9
Kpu Umumkan Hasil Pemilu 2024: Prabowo Gibran Menang Pilpres! #prabowo #gibran #hasilpemilu2024 #pilpres2024 #dailypostid
1 minggu ago
View on Instagram |
2/9
Semakin majunya dunia digital dapat membantu memperkenalkan budaya lokal, salah satunya melalui konten digital. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat konten digital yang mempromosikan pariwisata berbasis budaya, pemasaran produk lokal dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kearifan lokal. Lalu bagaimana cara mengemas konten yang menarik untuk melestarikan kearifan lokal?

Simak lebih lanjut melalui webinar “Pentingnya Melestarikan Kearifan Lokal Melalui Konten Digital” pada: 

🗓: Jumat, 22 Maret 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi2203

Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Ana'Dara Kalolloe Bone, dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo 

#MakinCakapDigital
Semakin majunya dunia digital dapat membantu memperkenalkan budaya lokal, salah satunya melalui konten digital. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat konten digital yang mempromosikan pariwisata berbasis budaya, pemasaran produk lokal dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kearifan lokal. Lalu bagaimana cara mengemas konten yang menarik untuk melestarikan kearifan lokal?

Simak lebih lanjut melalui webinar “Pentingnya Melestarikan Kearifan Lokal Melalui Konten Digital” pada: 

🗓: Jumat, 22 Maret 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi2203

Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Ana'Dara Kalolloe Bone, dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo 

#MakinCakapDigital
Semakin majunya dunia digital dapat membantu memperkenalkan budaya lokal, salah satunya melalui konten digital. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat konten digital yang mempromosikan pariwisata berbasis budaya, pemasaran produk lokal dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kearifan lokal. Lalu bagaimana cara mengemas konten yang menarik untuk melestarikan kearifan lokal? Simak lebih lanjut melalui webinar “Pentingnya Melestarikan Kearifan Lokal Melalui Konten Digital” pada: 🗓: Jumat, 22 Maret 2024 ⏰: 15.30-17.30 WITA 📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo ☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta) Link pendaftaran dapat diakses melalui: https://s.id/registrasikomunitassulawesi2203 Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Ana'Dara Kalolloe Bone, dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo #MakinCakapDigital
1 minggu ago
View on Instagram |
3/9
Hadirnya teknologi digital saat ini memberikan kemudahan masyarakat salah satunya pada aspek pembayaran pajak melalui e-filling. Namun, masih ada beberapa masyarakat yang belum sadar akan pentingnya membayar pajak & beberapa hal yang perlu diwaspadai jika melakukan pembayaran secara online. Kira-kira, apa saja yang perlu diperhatikan jika ingin membayar pajak secara online? 

Pantau lebih lanjut melalui webinar “Cakap Digital, Cakap Bayar Pajak: Memahami Pentingnya Keterampilan Digital dalam Kepatuhan Pajak” pada: 

🗓: Senin, 18 Maret 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1803

Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo 

#MakinCakapDigital
Hadirnya teknologi digital saat ini memberikan kemudahan masyarakat salah satunya pada aspek pembayaran pajak melalui e-filling. Namun, masih ada beberapa masyarakat yang belum sadar akan pentingnya membayar pajak & beberapa hal yang perlu diwaspadai jika melakukan pembayaran secara online. Kira-kira, apa saja yang perlu diperhatikan jika ingin membayar pajak secara online? 

Pantau lebih lanjut melalui webinar “Cakap Digital, Cakap Bayar Pajak: Memahami Pentingnya Keterampilan Digital dalam Kepatuhan Pajak” pada: 

🗓: Senin, 18 Maret 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1803

Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo 

#MakinCakapDigital
Hadirnya teknologi digital saat ini memberikan kemudahan masyarakat salah satunya pada aspek pembayaran pajak melalui e-filling. Namun, masih ada beberapa masyarakat yang belum sadar akan pentingnya membayar pajak & beberapa hal yang perlu diwaspadai jika melakukan pembayaran secara online. Kira-kira, apa saja yang perlu diperhatikan jika ingin membayar pajak secara online? Pantau lebih lanjut melalui webinar “Cakap Digital, Cakap Bayar Pajak: Memahami Pentingnya Keterampilan Digital dalam Kepatuhan Pajak” pada: 🗓: Senin, 18 Maret 2024 ⏰: 15.30-17.30 WITA 📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo ☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta) Link pendaftaran dapat diakses melalui: https://s.id/registrasikomunitassulawesi1803 Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo #MakinCakapDigital
2 minggu ago
View on Instagram |
4/9
PT. SJTEAM SURYA JASA mengucapkan Selamat Menunaikan Ibah Puasa, Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi

#SJTeamSuryaJasa #Dailypostid
PT. SJTEAM SURYA JASA mengucapkan Selamat Menunaikan Ibah Puasa, Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi #SJTeamSuryaJasa #Dailypostid
3 minggu ago
View on Instagram |
5/9
Seorang pria bernama David Heydar Pratama (26) ditangkap polisi. David ditangkap karena menipu seorang wanita asal Kabupaten Bandung hingga korban rugi Rp 165 juta. “Modus operandinya, tersangka DYP berkenalan di aplikasi Tinder dengan korban dan mengaku sebagai anggota kepolisian yang berdinas di Bareskrim Polri,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono dilansir detikJabar, Kamis (7/3/2024). David berkenalan dengan korban menggunakan nama Antonius Felix Rompas. Dia mengaku berpangkat AKP Komunikasi David dengan korban tidak hanya di aplikasi Tinder, tapi juga WhatsApp. Ketika keduanya sudah makin dekat David meminjam uang senilai RP 40 juta ke korban, setelah itu meminjam lagi senilai Rp 90 juta dengan alasan sedang terlibat sidang etik di tempat dinasnya bekerja. Korban yang merasa kasihan, akhirnya menggadaikan BPKB kendaraannya untuk mengirim uwang kepada David. David menggunakan uang tipu-tipu itu untuk bermain jud1 sl0t. Korban pun mengaku telah mengalami kerugian sekitar Rp 165 juta akibat percaya kepada David yang mengaku sebagai anggota polisi berpangkat AKP itu. “Uwangnya digunakan untuk gaya hidup. Ada yang digunakan untuk beli sesuatu dan ada juga yang untuk main jud1 sl0t dari uwang tersebut, sehingga kerugian yang dialami oleh korban kurang lebih Rp 165 juta,” ucapnya. Akibat perbuatannya, David dijerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman hukuman selama 4 tahun kurungan penjara. 🎥 : Tt/RTV 📝 : Detiknews -------------------- Tag default: #dailypostid #mediadailypostid #beritaviral #beritaterkini #videoviral #infotainment #tipsdantrik #mediadanhiburan #mediaonline #beritapolitik #beritakriminal #beritaperistiwa #gorontalonews #beritagorontalo #beritaindonesia #medialokalgorontalo #karuniamediakreatif #videohiburan #tiktokviral #tiktokberita #tiktoknews
3 minggu ago
View on Instagram |
6/9
Udah diproduksi gak tuh... #prabowogibran -------------------- Dailypost.id adalah media online lokal Gorontalo dengan slogan Media Siber Millennial. Dailypost.id juga menyajikan berita Nasional hingga Internasional terbaru, terkini dan video yang lagi viral. Kunjungi Website resmi: www.dailypost.id Follow kami di media sosial lainnya: Facebook: @dailypost.id Tiktok: @dailypost.id -------------------- Tag default: #dailypostid #mediadailypostid #beritaviral #beritaterkini #videoviral #infotainment #tipsdantrik #mediadanhiburan #mediaonline #beritapolitik #beritakriminal #beritaperistiwa #gorontalonews #beritagorontalo #beritaindonesia #medialokalgorontalo #karuniamediakreatif #videohiburan
3 minggu ago
View on Instagram |
7/9
Viral di media sosial sekelompok orang yang mengaku diri mereka warga tebet melakukan deklarasi kemenangan Anies-Cak Imin. Dalam video yang viral di Twitter tersebut, beberapa orang tampak membentangkan sebuah spanduk yang berisi informasi perolehan suara. Akan tetapi dalam spanduk tersebut, pasangan nomor urut 1 Anies-Cak Imin unggul telak dari Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud. Dalam spanduk tersebut tertulis paslon 1 Anies-Cak Imin mendapatkan 51,43% suara. Angka ini jauh mengungguli Prabowo-Gibran dengan 33,87% suara dan Ganjar-Mahfud 14,70% suara. Bisa dikatakan, perolehan suara yang ada di dalam spanduk tersebut berbeda dengan perolehan suara yang terakhir kali ditampilkan KPU di situs resminya. Baik di real count ataupun quick count, pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran menjadi yang paling banyak mendapatkan suara secara nasional. Kemudian yang tak kalah menarik dari video tersebut, sekelompok bapak-bapak dan ibu-ibu tersebut mendeklarasikan kemenangan Anies-Cak Imin di Pemilu 2024 ini. "Kami warga tebet mendeklarasikan kemenangan Anies-Cak Imin, nomor 1 menang-menang," teriak mereka. Kolom komentar pun ramai, beberapa netizen bahkan mencurigai jika mereka bukanlah warga Tebet. 🎥 : istimewa 📝 : kabar24.bisnis.com Tag default: #dailypostid #mediadailypostid #beritaviral #beritaterkini #videoviral #infotainment #tipsdantrik #mediadanhiburan #mediaonline #beritapolitik #beritakriminal #beritaperistiwa #gorontalonews #beritagorontalo #beritaindonesia #medialokalgorontalo #karuniamediakreatif #videohiburan
3 minggu ago
View on Instagram |
8/9
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sejatinya telah sejak lama menerima kekalahannya dari Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. "Ketika saya kalah, saya langsung kasih Anies penghargaan, ucapan dan segala macam itu, thats again. Saya selalu kasih ucapan selamat. Bagi saya itu, kamu menang pun atas seizin Allah," kata Ahok di Podcast Merry Riana, dikutip pada Kamis (7/3/2024). Namun terlepas dari itu semua, di mata Ahok, Anies bukan seorang negarawan. "Anies sangat tidak negarawan. Yang saya tidak bisa terima adalah ketika anda menang, anda pidato memecah belah bangsa. Bahwa Jakarta udah kembali ke pangkuan pribumi yang dijajah selama ini. Itu teksnya dimana-mana," ujar Ahok. Bagi Ahok, pernyataan Anies tersebut sangat memecah belah bangsa, bukan justru mempersatukan. Ahok menegaskan dirinya asli warga negara Indonesia sesuai Undang-undang yang berlaku. "Apakah karena nama saya Ahok, itu yang tidak betul seorang Anies lakukan. Bagi saya Anies sangat tidak negarawan," tegas mantan gubernur DKI Jakarta ini. Terkait dengan Pilgub DKI Jakarta 2024, Ahok menutup rapat peluang berkongsi dengan Anies. #terang_media 🎥 : MerryRiana (yt) 📝 : fajar.co.id #dailypostid #ahok #aniesbaswedan
3 minggu ago
View on Instagram |
9/9

FOLLOW US ON TIKTOK
@dailypost.id
media online gorontalo
ekakraf multimedia