Update Covid-19 (07/05/20) : 4 Pasien Sembuh, 4 Lagi Positif Swab | DAILYPOST.ID
Headlines

Update Covid-19 (07/05/20) : 4 Pasien Sembuh, 4 Lagi Positif Swab

Foto: istimewa

GORONTALO DAILY– Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kembali mengungkapkan bahwa jumlah pasien sembuh COVID-19 kembali bertambah 4 orang, namun ada penambahan lagi sebanyak 4 orang.

Kriteria pasien sembuh yang diakumulasikan tersebut adalah berdasarkan hasil uji laboratorium (swab) dan ketika pasien tidak ada lagi keluhan klinis.

Selain itu, Jubir Gugus Tugas dr. Triyanto Bialangi mengungkapkan 4 orang yang dinyatakan positif tertular virus Corona itu juga telah melalui hasil uji sampel swab.

Loading...

Pasien positif itu diantaranya perempuan berinisial ZPD (16), yang merupakan anak keempat dari pasien 01, cluster Tumbihe.

Sebelumnya pada tanggal 8 dan 16 April 2020, pasien 16 memiliki riwayat 2 kali rapid test, namun hasilnya non reaktif.

Namun pada tanggal 27 April yang bersangkutan diambil sampel swab karena mengeluh batuk-batuk, dan hasilnya pun positif.

Loading...

Sementara Pasien 17 perempuan berinisial SKKD (13), anak kelima dari pasien 01. Hasil rapid test pertama dan kedua hasilnya non reaktif.

Tapi petugas yang memastikan kondisinya dengan mengambil sampel swab, hasilnya juga sama terkonfirmasi positif.

“Pasien 18 prempuan inisial RI (6 tahun) asal Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato. RI ini adalah anak dari pasien 14. Rapid pertama 26 April, hasilnya reaktif,” ungkap Triyanto.

“Dan swab pertama pada 1 Mei, positif.  Pasien sekarang sementara berada di Rumah Sakit Bumi Panua sejak 26 April dan persiapan dirujuk ke RS Aloei Saboe,” pungkasnya. (**)

Loading...

Comments
To Top
Aktifkan Notifikasi DAILYPOST.ID?    Yes No