31 Pasien Positif Covid Sembuh, Akankah Gorontalo Menuju Zona Hijau? | DAILYPOST.ID

Headlines

31 Pasien Positif Covid Sembuh, Akankah Gorontalo Menuju Zona Hijau?

GORONTALO DAILY – Perjuangan keras tenaga medis di Provinsi Gorontalo semakin hari berbuah hasil yang maksimal. Itu terbukti 31 pasien positif Covid-19 di Gorontalo dinyatakan sembuh dan boleh pulang usai menerima dua kali hasil swab negatif.

“Kami menerima hasil pemeriksaan spesimen dari Balai POM sejumlah 154 spesimen. Dari 154 spesimen ini ada 147 spesimen yang negatif dan negatif ini ada 31 di antaranya yang dinyatakan sembuh, Alhamdulillah,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gorontalo dr. Triyanto Bialangi dalam konferensi pers, Selasa (23/06/2020).

Selain itu, dr. Triyanto juga menyampaikan jumlah pasien positif baru 6 orang.

“Kemudian spesimen positif ada 7 orang diantaranya pasien lama dan 6 diantaranya pasien baru. Yang pasien baru ini berasal dari kota Gorontalo 4 pasien, 1 dari Kabupaten Gorontalo dan 1 dari Kabupaten Bone Bolango,” tuturnya.

Ia mengatakan, secara akumulasi pasien positif Covid-19 di Gorontalo berjumlah 237 orang dengan rincian 174 sudah dinyatakan sembuh dan pulang, 8 orang meninggal.
Sehingga sisa pasien positif di Gorontalo tinggal 55 orang.

Lantas, dengan jumlah kasus yang menurun tersebut, akankah Gorontalo menuju zona hijau?

Maka dari itu, Gugus Tugas mengimbau kepada masyarakat agar selalu taat terhadap protokol kesehatan terkait Covid-19 agar tidak terjadi lagi penyeberan Covid-19 di Gorontalo. (Daily01)

Comments
To Top