Bukan Raja Rimba, Ini 6 Fakta Menarik Tentang Singa | DAILYPOST.ID

Headlines

Bukan Raja Rimba, Ini 6 Fakta Menarik Tentang Singa

DAILYPOST.ID – Singa bisa dibilang kucing besar paling terkenal di dunia. Mereka cantik, menawan, dan benar-benar megah. Dikutip dari befren.com Salah satu predator yang paling efisien dan menakutkan di dunia, singa telah menghiasi budaya manusia selama berabad-abad.

Tetapi seberapa banyak yang Anda ketahui tentang singa dan bagaimana mereka hidup? Berikut beberapa fakta singa yang menarik untuk memberi sedikit lebih banyak perhatian pada salah satu binatang buas yang paling mengesankan di alam.

Mereka hidup dalam masyarakat yang kompleks

Jika Anda pernah memiliki kucing atau tinggal di rumah dengan kucing, Anda akan tahu bahwa kucing umumnya adalah makhluk yang sangat terisolasi. Mereka mungkin bergaul dengan kucing lain, tetapi mereka tidak seperti apa yang Anda sebut hewan sosial atau hewan seperti anjing. Aneh, bahwa, salah satu kucing terbesar di dunia, singa, sebenarnya adalah hewan yang sangat sosial. Singa hidup dalam kelompok, atau dikenal sebagai kebanggaan, umumnya terdiri dari sekitar 15 anggota betina terkait dan beberapa jantan yang tidak terkait, dan keturunannya.

Mereka bukan Raja Rimba

Itu adalah ungkapan yang hampir sama terukir dalam budaya populer seperti singa itu sendiri, kita semua pernah mendengar ungkapan terkenal “Raja Rimba”, tetapi kenyataannya adalah itu sepenuhnya salah karena singa tidak tinggal di dekat hutan. Wilayah singa yang sebenarnya dikenal sebagai Savannah, yang merupakan kebalikan dari hutan. Daripada pohon-pohon tinggi dan kehidupan tanaman yang kaya, Savannah jauh lebih datar dan kering. Satu-satunya waktu singa akan menemukan dirinya di dekat hutan adalah jika ia menemukan dirinya agak terhilang secara spektakuler.

Dominasi singa betina

Hirarki singa dalam beberapa hal didominasi oleh singa betina. Ketika laki-laki mencapai kedewasaan, mereka umumnya diharapkan untuk meninggalkan kebanggaan dan menyerang sendiri, tetapi perempuan yang terkait akan tetap dalam kebanggaan yang sama untuk keseluruhan hidup mereka, seperti halnya anak mereka. Mereka juga pemburu utama, jauh lebih efektif berkat kerangka langsing mereka yang memungkinkan mereka menerkam lebih cepat daripada rekan-rekan pria mereka. Meskipun menjadi pemburu utama, namun, ketika mereka membawa pembunuhan kembali ke kebanggaan itu jantan yang biasanya akan makan terlebih dahulu.

Baca Juga |  Hasil Kajian KPU-RI, Petahana Kabupaten Gorontalo Tidak Terbukti Melanggar

Global

Sekarang kita sudah terbiasa dengan singa yang sangat banyak ditemukan di seluruh Afrika, kecuali sekelompok kecil singa Asia yang asli dari Hutan di India. Namun, dalam ribuan tahun yang lalu, singa tersebar jauh lebih luas di seluruh dunia, dengan bukti keberadaannya ditemukan di seluruh Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Utara. Ada berbagai alasan mengapa hewan tertentu tidak lagi ditemukan di seluruh dunia seperti dulu, umumnya melibatkan perubahan lingkungan dari waktu ke waktu dan kesulitan secara bertahap dalam menemukan makanan yang cukup untuk mempertahankan diri.

Mereka sangat besar, tetapi bukan yang terbesar

Jika Anda pernah mendekati singa, Anda akan mengetahuinya. Jantan dewasa yang sudah dewasa dapat memiliki berat hingga £ 500 dan panjangnya delapan kaki. Kombinasikan itu dengan rahang yang kuat, gigi yang kuat, dan cakar yang tajam, dan Anda memiliki predator kejam yang mampu mencatat hampir semua hal yang dilaluinya. Meski begitu, mereka bukan kucing besar terbesar. Kehormatan itu berlaku untuk harimau yang dapat tumbuh hingga £ 850 kekalahan. Meski begitu, singa masih cukup besar untuk melakukan kerusakan serius.

Mereka memiliki raungan paling keras

Salah satu fakta menakjubkan lainnya tentang singa adalah bahwa jantan memiliki deru paling keras dari semua spesies kucing besar. Anda akan tahu sebelumnya jika ada singa di daerah itu. Diperkirakan bahwa singa mengaum membawa jarak yang luar biasa hingga lima mil, sementara membantu mereka untuk menemukan anggota lain dari kebanggaan mereka dan menandai wilayah mereka ke singa lain. Sebuah kebanggaan dapat menempati wilayah hingga 100 mil persegi, sehingga mereka harus dapat berkomunikasi secara efektif satu sama lain di ruang terbuka yang luas. Sumber : https://www.befren.com/science/fakta-menarik-tentang-singa/

Baca Juga |  Disney's live-action Aladdin finally finds its stars

Comments
To Top