Fory Naway Akan Aktifkan Kembali 'Rumah Pintar' di Sejumlah Daerah di Gorontalo | DAILYPOST.ID

Headlines

Fory Naway Akan Aktifkan Kembali ‘Rumah Pintar’ di Sejumlah Daerah di Gorontalo

DAILYPOST.ID- Ketua Pengelola Rumah Pintar (Rumpin) Gorontalo, Dr. Fory Naway berencana akan mengaktifkan kembali Rumpin yang ada di sejumlah daerah yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Kami berharap ke depan, rumpin yang ada di tiga atau empat daerah lainnya, akan kami aktifkan kembali,” kata Fory saat melakukan pertemuan virtual dengan seluruh Pengelola Rumpin Nasional, Selasa (02/06/2020).

Pertemuan virtual antar pengelola Rumpin itu sebagai bentuk silaturahmi nasional dan untuk mereview seluruh program di tiap daerah.

Meski dalam kondisi pandemi saat ini, tutur Fory, pembelajaran harus tetap dilaksanakan namun dijalankan dengan berbagai strategi.

Untuk itu, pihaknya berencana akan melakukan konsolidasi dan membangun lintas kerjasama dengan kepala daerah di sejumlah daerah di Provinsi Gorontalo.

“Kemudian kami melakukan konsolidasi termasuk bagaimana menghidupkan Rumpin ini dengan lintas kerjasama dengan seluruh bupati kabupaten di tiga daerah,” kata Fory lagi.

Menurutnya, ini dilakukan karena memang Rumpin merupakan wadah pendidikan yang di dalamnya terdiri dari beberapa sentra.

“Meski (Rumpin) merupakan pendidikan formal, tapi dia lebih menekankan kepada pendidikan non-formal termasuk PKBM paket a, b, c kemudian juga lebih kepada life skill. Ini yang memang penekanan daripada Rumpin,” imbuhnya.

Melalui pertemuan virtual ini, Fory mengaku memperoleh ilmu yang luar biasa dari Prof. Arif Rahman selaku narasumber, serta pengalaman dari sesama pengelola.

“Melalui virtual ini kami juga mendapatkan ilmu yang luar biasa melalui prof Arif Rahman dan juga beberapa pengalaman pengalaman dari beberapa teman-teman, ketua-ketua dari seluruh Indonesia terkait berbagai aktivitas dan inovasi yang mereka lakukan,” pungkas Fory Naway. (***)

 

#DailypostID #Rumpin #RumahPintar #ForyNaway

Baca Juga |  Bawaslu & UG Jajaki Kerjasama Pelaksanaan Diskusi Virtual Terkait Pilkada 2020
Comments
To Top