fbpx
Connect with us

Advetorial

Bersama Rektor, Wakil Bupati Lepas Mahasiswa KKP UG Kelas Kerjasama Kabupaten Pohuwato

Published

on

DAILYPOST.ID – Lembaga Pengembangan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Gorontalo (UG) baru saja melaksanakan acara pembekalan dan pelepasan peserta Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) UG angkatan XXI Kelas Kerjasama Kabupaten Pohuwato, Sabtu (18/07/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa petinggi UG seperti Rektor, Dr. Ibrahim Ahmad,SH.,MH, Wakil Rektor 3, Dr. Dikson Junus, M.PA, Kepala LP3M UG, Dr. Roy Marten Moonti,SH.,MH, Sekertaris LP3M Muthen Nuna,S.IP.,MH, serta dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato Wakil Bupati Drs. Amin Haras.

Para peserta KKP merupakan mahasiswa kelas kerja sama Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang seluruhnya terdiri dari aparat desa di Pohuwato.

Dalam sambutannya, Rektor UG, Dr. Ibrahim Ahmad, mengakui bahwa pelepasan KKP kelas kerjasama Pohuwato memang mengalami keterlambatan selama 18 hari.

“Dimana KKP di kampus sudah mulai dari tanggal 1 Juli 2020 Kemarin,” ujar rektor dalam sambutannya sembari menyapa seluruh peserta KKP dengan semangat, mengartikan rektor mempunyai harapan besar kepada peserta yang akan mengikuti KKP ini.

Dirinya menginginkan KKP sebagai proses memfungsikan nilai-nilai tridharma perguruan tinggi, sekaligus peserta dapat melaksanakannya secara bersinergi dari ketiga nilai-nilai dari tridharma perguruan tinggi itu sendiri.

Rektor pun mengucapakan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah menjadi mahasiswa di Universitas Gorontalo dan sekaligus ucapan terima kasih kepada bapak Wakil Bupati yang telah ikut berpartisipasi dalam pelepasan peserta KKP universitas Gorontalo tahun 2020 lelas MOU Kabupaten Pohuwato,” tutur Ibrahim.

Sementara itu, Wakil Bupati Pohuwato, Drs. Amin Haras dalam sambutannya juga menyampaikan pentingnya penguatan SDM bagi para aparat desa yang ada di Kabupaten Pohuwato melalui perkuliahan di Perguruan Tinggi.

Baca Juga:  Bukan Raja Rimba, Ini 6 Fakta Menarik Tentang Singa

Ia berharap, dengan adanya MoU antara Pemkab Pohuwato dan UG dapat mendorong pemerintahan desa yang baik dan berkualitas.

“Perlu adanya penguatan SDM para aparat desa yang ada di Kabupaten Pohuwato dengan disediakannya MOU agar roda pemerintahan di desa itu bisa berjalan dengan baik,” tandas Wakil Bupati. (Daily08/Munira)

Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement
Advertisement