2.010 Sertifikat Tanah Diserahkan ke Masyarakat Kabupaten Gorontalo | DAILYPOST.ID
Headlines

2.010 Sertifikat Tanah Diserahkan ke Masyarakat Kabupaten Gorontalo

DAILYPOST.ID – Melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, ribuan lembar sertifikat tanah program Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, diserahkan kepada masyarakat di Kabupaten Gorontalo, Jumat (10/07/2020).

Sebanyak 2.010 lembar sertifikat yang diserahkan kepada warga yang tersebar di desa dan kelurahan se Kabupaten Gorontalo.

Loading...

Penyerahan ribuan sertifikat ini dilakukan secara virtual oleh BPN Kabupaten Gorontalo yang juga diikuti oleh Menteri ATR/BPN RI, Sofyan Djalil dan pemimpin daerah dalam hal ini Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Nelson Pomalingo menyampaikan, tanah merupakan aset dan tempat hidup rakyat yang sangat penting sehingga perlu adanya legalitas formalnya.

Dan melalui percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini, kurang lebih 67% aset warga di Kabupaten Gorontalo sudah memiliki legalitas.

Loading...

“Persetifikatan ini sudah 3 tahun berturut-turut kita laksanakan. Maka patut disyukuri atas program dari Presiden RI,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala BPN Kabupaten Gorontalo Kusno Katili. S.SiT, mengatakan teknis pelaksanaan penyerahan sertifikat tanah sejumlah 2010 ini dilakukan secara maraton yakni selama 20 hari dalam 1 hari ada 100 sertifikat tanah diserahkan kepada rakyat.

“Maka untuk target keseluruhan di tahun 2020 sebanyak 250 Sertifikat jadi sisanya 490 sertifikat, insya allah di bulan agusutus nanti penyerahan sudah sampai di tangan masyarakat Kabupaten Gorontalo,” pungkas Kusno Katili. (Daily13/rif)

Loading...

Comments
To Top
Aktifkan Notifikasi DAILYPOST.ID?    Yes No