Capai 84.3 Persen, Gorontalo Masuk 5 Besar Tingkat Kesembuhan Covid-19 se-Indonesia | DAILYPOST.ID

Headlines

Capai 84.3 Persen, Gorontalo Masuk 5 Besar Tingkat Kesembuhan Covid-19 se-Indonesia

DAILYPOST.ID – Perlahan namun pasti, wabah virus corona semakin menunjukkan tren kesembuhan tinggi. Perkembangan semakin meningkatnya tingkat kesembuhan juga ditunjukkan di wilayah Provinsi Gorontalo.

Dalam perkembangan terbarunya, disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, wilayah Gorontalo masuk data lima besar tingkat kesembuhan kasus positif COVID-19 secara nasional.

Kasus positif virus corona di Gorontalo hingga 31 Juni 2020 tercatat terdapat 249 pasien dengan 210 pasien diantaranya kini telah dinyatakan sembuh.

Berdasarkan angka tersebut, maka saat ini Gorontalo masuk 5 besar secara nasional untuk persentase kesembuhan pasien COVID-19 yakni sebesar 84,3 persen.

Ha itu diungkapkan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim pada program dialog Kentongan RRI di Stasiun Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Gorontalo, Rabu (1/7/2020).

“Keberhasilan ini tentunya berkat disiplin masyarakat dalam mengikuti anjuran pemerintah sejak pandemi Covid-19 masuk Gorontalo, termasuk menerapkan protokol kesehatan pada masa transisi menuju tatanan kehidupan normal baru,” kata Idris.

Meski begitu, secara nasioal, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebut bahwa rata-rata kesembuhan Covid-19 masih di bawah angka rata-rata dunia.

“Untuk angka kesembuhan di angka nasional sebanyak 43,2 persen. Memang lebih rendah dibanding dengan angka global,” ujarnya.

Hingga Rabu (1/7/2020), jumlah pasien Covid-19 sembuh di Indonesia bertambah 789 orang. Sehingga total ada 25.595 orang yang tak lagi terinfeksi Covid-19.

Yuri optimistis, jumlah pasien Covid-19 sembuh di Tanah Air akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. “Angka sembuh ini akan tes bertambah dengan seiring waktu,” kata dia. (**)

Comments

Latest News

To Top
%d bloggers like this: