Covid-19 Belum Usai, ASN Diminta Jadi Pelopor Pengguna Aplikasi "Peduli Lindungi" | DAILYPOST.ID

Headlines

Covid-19 Belum Usai, ASN Diminta Jadi Pelopor Pengguna Aplikasi “Peduli Lindungi”

DAILYPOST.ID, Gorut – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) diminta agar menjadi pelopor bagi masyarakat dalam memanfaatkan kemajuan teknologi, khususnya dalam menangkal penyebaran Covid-19.

Sekda Gorut, Ridwan Yasin mengatakan, sebagai abdi negara, para ASN wajib membantu membatasi penyebaran virus Covid-19 melalui pelaksanaan surveilans kesehatan dengan memanfaatkan infrastruktur system dan teknologi informasi.

“Dalam menjalani masa New Normal, protokol kesehatan tetap menjadi rujukan di setiap pelaksanaan kegiatan. Untuk itu, berdasarkan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika RI No.171 Tahun 2020 tentang Penetapan Aplikasi Peduli lindungi, maka kami berharap ASN di lingkup Pemda Gorut memberikan contoh bagi masyarakat,” tegas Ridwan.

Aplikasi Peduli Lindungi, Sc: Playstore

Panglima ASN Gorut itu juga mengatakan, ASN wajib menjadi cerminan Pemda Gorut dalam mengindahkan keputusan menkominfo.

“Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Play Store atau App Store, dimana aplikasi ini sebagai pemberi peringatan dan penelusuran sebaran virus dimaksud. Untuk itu saya minta ASN bisa menjadi teladan yang baik di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Sc: aplikasi Peduli Lindungi

Lebih lanjut Ridwan mengharapkan, pemerintah desa se Gorut juga bisa melakukan hal serupa sebagaimana yang diinstruksikannya kepada seluruh ASN.

“Pemerintah desa juga bisa memberikan contoh baik dengan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat akan kegunaan aplikasi ini. Tujuannya tidak lain, untuk memutus mata rantai virus corona,” tutupnya. (daily02)

Comments

Latest News

To Top
%d bloggers like this: