Dikes Boalemo Konfirmasi 49 Klaster Baru Positif Covid-19 di Masa 'New Normal' | DAILYPOST.ID

Headlines

Dikes Boalemo Konfirmasi 49 Klaster Baru Positif Covid-19 di Masa ‘New Normal’

DAILYPOST.ID, Boalemo – Update Senin (20/7/2020), ada sekitar 49 klaster baru positif covid-19 di Kabupaten Boalemo pada masa New Normal.

Hal itu terkonfirmasi dari Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Boalemo, Sutriyani Lumula ketika diwawancarai sejumlah media.

Meski begitu, Sutriyani mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu rilis resmi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Saat ini kita masih menunggu rilis dari Provinsi Gorontalo, tetapi untuk informasi saat sudah ada kurang lebih 49 Klaster baru Positif Covid-19 di Kabupaten Boalemo, ungkapnya.

Dirinya menambahkan, Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui dinas kesehatan dan gugus tugas masih melakukan tracking terhada beberapa keluarga yang pernah kontak dengan pasien positif.

Adapun klaster baru yang disampaikan, salah satunya berasal dari kemenag, dan sedang dalam proses isolasi mandiri.

“Saat ini khusus Klaster pertama yang berasal dari Kemenag sementara sudah melakukan Isolasi Mandiri di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo akan tetapi dalam pengawasan Puskesmas dan Dinas Kesehatan,” Ujar Sutriyani

Untuk klaster kedua lanjut dia, berasal dari Rumah Sakit yang saat ini juga telah melakukan Isolasi Mandiri, serta diakomodir oleh pihak rumah sakit terkait.

“Sebagian Tim Medis Rumah Sakit yang sudah dinyatakan Positif saat ini sedang melakukan Isolasi Mandiri yang memanfaatkan Hotel Putra Tunggal, dan jauh sebelum dinyatakan Positif mereka sudah melakukan Isolasi Mandiri,” tutup kadis kesehatan itu. (daily07/wln)

Baca Juga |  Maulid Nabi di Tengah Covid-19, Ketua DMI Gorontalo : Ambil Hikmahnya Jadikan Refleksi
Comments
To Top