Inspiratif! Begini Visi Misi Gapoktan Dulohupa Desa Motihelumo | DAILYPOST.ID
Headlines

Inspiratif! Begini Visi Misi Gapoktan Dulohupa Desa Motihelumo

DAILYPOST.ID, Gorut Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Dulohupa di Desa Motihelumo, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo diharapkan bisa berdaya saing menuju masyarakat yang sejahtera.

Seperti yang disampaikan Ketua Gapoktan Dulohupa terpilih, Hengki Kasim, Jumat (18/7/2020).

Kepada Dailypost.id, Hengki menyampaikan bahwa Gapoktan yang dipimpin saat ini memiliki Visi “Gapoktan yang mandiri, handal, dan berdaya saing menuju masyarakat yang sejahtera.

Loading...

“Ya, sedangkan misi gapoktan kami ada beberapa point. Pertama atau di poin A; menyelenggarakan gapoktan yang efisien, efektif, bersih dan demokratis dengan mengutamakan pelayanan kepada petani,” kata Hengki.

Sedangkan, pada poin B, yakni memberdayakan petani agar dapat meningkatkan kesejahteraannya.

“Visi selanjutnya, atau di poin C; menjembatani kepentingan masyarakat petani Desa Motihelumo dengan kepentingan pemerintah. Serta D; menyediakan akses informasi dan teknologi pertanian kepada petani dan masyarakat,” urainya.

Loading...

Adapun tujuan Gapoktan Dulohupa lanjut Hengki, terbagi atas tiga poin, pertama menumbuhkembangkan agribisnis untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran di perdesaan khususnya di Desa Motihelumo.

“Kemudian, memberdayakan kelembagaan petani dan ekonomi perdesaan untuk pengembangan kegiatan usaha agribisnis. Dan terakhir, meningkatkan fungsi kelembagaan ekonomi petani menjadi jejaring atau mitra lembaga keuangan dalam rangka akses ke permodalan,” pungkasnya.

Loading...

Comments
To Top