Kapolres Boalemo : Operasi Patuh Otanaha, Polisi akan Tegur Pelanggar Protokol Kesehatan | DAILYPOST.ID

Headlines

Kapolres Boalemo : Operasi Patuh Otanaha, Polisi akan Tegur Pelanggar Protokol Kesehatan

DAILYPOST.ID – Kapolres Boalemo, AKBP, Ahmad Padomuan, S.IK.,MH, mengingatkan masyarakat agar disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Hal ini juga sehubungan dengan pelaksanaan Operasi Patuh Otanaha yang akan digelar oleh Kepolisian Resort Boalemo.

Ia mengatakan, pelaksanaan Operasi Patuh 2020 akan segera digelar secara serentak mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 selama 14 hari dan mengedepankan Fungsi Lalu Lintas dengan sasaran Surat-surat dan kelengkapan kendaraan serta Imbauan kepada pengendara untuk menerapkan Protokol Kesehatan dalam mencegah Covid-19.

“Perlunya kesadaran diri masing-masing agar kiranya mematuhi Protokol kesehatan dan tidak lupa pula agar melengkapi kenderaan dengan, memakai kaca spion, memakai helm SNI, knalpot SNI, dan melengkapi surat-surat kendaraan agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain,” kata Kapolres saat ditemui awak media di ruang kerjanya Selasa, (21/07/2020).

Dirinya juga menyampaikan mengenai Swiping PP nomor 80 tahun 2012, pemeriksaan kenderaan bermotor di jalan masih akan dipertimbangkan dengan situasi pandemi saat ini.

“Kita akan melakukan analisa dan evaluasi kembali. Kami berharap kepada masyarakat agar kiranya dapat bekerjasama walaupun hanya diberikan teguran kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker akan tetapi harus tetap memperhatikan keselamatan berlalu lintas dengan mentaati peraturan,” tandas Ahmad Padomuan. (Daily07/ulan)

Comments
To Top