Kelompok II KKP UG Gelar Bakti Sosial & Deklarasi Desa Anti Politik Uang | DAILYPOST.ID
Advetorial

Kelompok II KKP UG Gelar Bakti Sosial & Deklarasi Desa Anti Politik Uang

DAILYPOST.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Pengabdian Universitas Gorontalo (KKP UG) menggelar Bakti Sosial (BAKSOS) dan Deklarasi Desa Anti Politik Uang di salah satu desa yg berada di Kabupaten Gorontalo, Senin (13/07/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Kelompok II Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) angkatan XXI Universitas Gorontalo (UG) ini, dihadiri langsung oleh Camat Bongomeme, ketua dan anggota Panwascam Bongomeme, Kapolsek Bongomeme, Kepala Desa Huntulohulawa, Dosen Pembimbing Kelompok II KKP angkatan XXI Universitas Gorontalo, Karangtaruna Desa Huntulohulawa dan masyarakat setempat.

Selaku ketua kelompok II kuliah kerja pengabdian (KKP) Angkatan XXI Universitas Gorontalo, Abdul sarif dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang di laksanakan ini bukan sekedar ajang untuk menggugurkan tanggungjawab selama menjalani KKP, melainkan pengabdian ini merupakan bagian dari pada ikhtiar mahasiswa kepada bangsa dan negara karena kondisi demokrasi yang memburuk akibat banyaknya praktek praktek politik transaksional yang menurutnya itu merupakan patologi demokrasi.

Loading...

“Mengingat tahun 2020 merupakan momen politik, yakni pilkada serentak maka perlu adanya edukasi pada masyarakat terutama cara berpolitik yang baik,” kata Sarif.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini sarif berharap desa Huntulohulawa menjadi desa percontohan untuk desa desa lain yg ada di kabupaten gorontalo yakni sebagai desa yang anti terhadap politik uang,” lanjutnya.

Loading...

Rangkaian Kegiatan yang berlangsung di kantor Desa Huntulohulawa Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo ini, yakni penanaman pohon dan penandatanganan kesepakatan bersama menjadikan desa Huntulohulawa sebagai desa anti politik uang oleh panwascam Bongomeme, camat Bongomeme kapolsek Bongomeme, pembimbing kelompok II KKP Angkatan XXI Universitas Gorontalo, Karangtaruna Desa Huntulohulawa, mahasiswa KKP UG dan masyarakat.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari pemerintah desa, kecamatan dan masyarakat setempat, mahasiswa yang tergabung dalam KKP tersebut dibawah bimbingan oleh dosen,
Yoslan K. Koni, S.H.,M.H dan Ririn Pakaya S.KM, MPH. (Daily08)

Loading...

Comments
To Top
Aktifkan Notifikasi DAILYPOST.ID?    Yes No