Pemkab & DPRD Minahasa Tenggara Sambangi DPRD Gorut, Sharing Berbagai Kebijakan Penanganan Covid-19 | DAILYPOST.ID

Headlines

Pemkab & DPRD Minahasa Tenggara Sambangi DPRD Gorut, Sharing Berbagai Kebijakan Penanganan Covid-19

DAILYPOST.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara bersama DPRD Minahasa Tenggara melakukan kunjungan ke Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terkait penanganan Covid-19, Senin (20/07/2020).

Dalam kunjungannya ke kabupaten Gerbang Emas itu, rombongan Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Jesaja Oscar Legi diterima langsung Wakil Ketua DPRD Gorut Hamzah Sidik bersama anggota Komisi 3.

Kepada awak media, Hamzah sidik mengatakan dalam kunjungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara bersama DPRD ke Gorut itu, ada beberapa hal-hal yang diskusikan terkait soal penanganan Covid di masing-masing daerah.

“Ini yang menjadi inti utama dari kunjungan kerja pada siang hari ini, kita bahas di antaranya terkait soal alokasi anggaran refocusing anggaran di masing-masing sektor,” ungkap Hamzah.

Hamzah juga menambahkan, adapun beberapa hal yang juga dibahas dalam pertemuan itu adalah terkait penanganan pendidikan atau pembelajaran di masa pandemi.

“Kalau kita lihat tadi ada hal yang menarik dari Pemkab Minahasa Tenggara, dimana mereka melakukan terobosan dengan cara guru-guru itu yang datang ke rumah,” kata Hamzah.

Menurutnya, terobosan yang dilakukan Pemkab Minahasa sungguh luar biasa, karena kalau pelaksanaannya menggunakan sistem daring, nantinya akan terkendala soal jaringan, kuota internet, dan yang paling utama yaitu ketersediaan daripada alat komunikasi yang tidak semua murid atau orang tua murid memiliki alat komunikasi seperti itu.

“Makanya dengan terobosan guru-guru datang ke rumah dapat menjadi solusi dari permasalahan metode pembelajaran via online,” terang hamzah.

Lanjut kata Hamzah, adapun beberapa kebijakan yang bisa diadopsi oleh pemerintah daerah Gorut adalah tentang penyelenggaraan pendidikan, dimana salah satu materinya terkait kurikulum pendidikan pemberantasan korupsi yang pada rapat bersama tadi, DPRD Gorut juga turut memberikan beberapa masukan.

Baca Juga |  Astaga! Ternyata Aktor Dwi Sasono Sejak SMA Sudah Memakai Ganja?

“Kalau di Kabupaten Minahasa Tenggara saat ini tengah merencang Perda pendidikan terkait pemberantasan anti korupsi, kita tadi sudah memaparkan ke pihak DPRD Minahasa, bahwa untuk membantu rakyat di tengah situasi pandemi ini kalau mengurus rapid test itu tergolong cukup mahal, maka dengan kebijakan pemerintah daerah Gorontalo Utara, menggratiskan rapid test bagi warga Gorut, dan mereka mengapresiasi itu,” tandasnya. (Daily03)

Comments
To Top