Sekda Gorut Buka Rakor Implementasi Germas sebagai Lokus Stunting 2020 | DAILYPOST.ID

Headlines

Sekda Gorut Buka Rakor Implementasi Germas sebagai Lokus Stunting 2020

DAILYPOST.ID, Gorut – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tingkat Kecamatan, sebagai Lokus 2020 dan Persiapan Lokus Stunting Gorut, Kamis (23/7/2020).

Kegiatan yang dimotori oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gorut bersama Bappeda tersebut, digelar di salah satu hotel di Kota Gorontalo, dan dihadiri oleh peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lintas sektor terkait, Ormas, dan unsur pemerintah desa.

Sekda Gorut, Ridwan Yasin dalam sambutannya mengatakan, perlu adanya tindakan preventif yang dimulai dari diri sendiri untuk mewujudkan masyarakat sehat dan berkualitas.

Ridwan menjelaskan, Germas merupakan upaya dari kementrian kesehatan untuk mendorong semua lapisan masyarakat untuk mengembangkan pola hidup bersih dan sehat.

“Harus upaya sosialisasi yang lebih dari pemerintah daerah kepada seluruh lapisan warga masyarakat, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, pola hidup bersih dan sehat dikalangan masyarakat sangatlah dibutuhkan untuk memutus mata rantai Penyebaran,” ujar sekda.

Di bawah kepemimpinan Rizal Kune, Sekda Ridwan ingin dinas kesehatan tampil beda dan banyak melakukan inovasi-inovasi di bidang kesehatan, karena pada dasarnya program Germas merupakan kegiatan yang harus benar-benar dilaksanakan sampai ketingkat desa.

“Untuk merubah pola pikir masyarakat tidaklah mudah, makanya di tangan beliau, saya berharap, kinerja dinas kesehatan memang benar-benar terlaksana sesuai dengan apa yang diinginkan,” pungkas Ridwan. (daily03)

Baca Juga |  Jelang Evaluasi Kinerja, Jiwa Kerja Ridwan Yasin Makin Terpacu
Comments
To Top