Serius Selesaikan Studi S3, Ridwan Yasin: Implikasinya Pelayanan Publik yang Lebih Baik | DAILYPOST.ID

Headlines

Serius Selesaikan Studi S3, Ridwan Yasin: Implikasinya Pelayanan Publik yang Lebih Baik

DAILYPOST.ID, Gorut – Seluruh tahapan terus diikuti Sekda Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin dalam menyelesaikan program studi Doktor Ilmu Administrasi di Universitas Negeri Gorontalo.

Kamis (16/7/2020), Panglima ASN Gorut ini melakukan konsultasi terkait pelaksanaan ujian proposal disertasinya, yang dijadwalkan bakal dilaksanakan pada Tanggal 28 atau 29 bulan ini.

Dalam disertasinya, Ridwan Yasin mengusung judul “Pengaruh Penerapan Reformasi Birokrasi dan Komitmen Aparatur dalam Peningkatan Pelayanan Publik di Kabupaten Gorontalo Utara”.

Dari judulnya, disertasi sekda millennial ini memotret pelayanan publik di Kabupaten Gorut, yang dinilai masih jauh dari harapan sebagai suatu daerah dengan segala potensi yang ada.

Ridwan mengatakan, dirinya yakin bahwa Gorut bisa menjadi daerah berkembang melalui sisi pelayanan publik yang lebih baik.

“Kenapa saya mengambil judul itu? Karena pelayanan publik di Gorontalo Utara ini masih jauh dari harapan, oleh karena itu, dengan judul disertasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada daerah dan menjadi pijakan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, yang semata-mata ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Ridwan.

Meski sibuk melayani dan memberikan solusi akan kebuntuan, Sekda Ridwan mengaku tidak ingin menyampingkan pendidikan, sebab menurutnya studi merupakan landasan di dunia pemerintahan.

“Ilmu itu merupakan jendela dunia dan tempat berpijaknya setiap aktivitas kita, serta menjadi salah satu kebutuhan kita dalam memberikan ruang-ruang publik, apalagi di dunia pemerintahan kita dituntut untuk terus mengasah dan menuntut ilmu guna menyeimbangi kemajuan-kemajuan yang begitu pesat di negara kita sampai ke daerah-daerah,” ucap Ridwan.

“Jadi, meskipun sesibuk-sibuknya kita melayani dan memenuhi dan megerti akan kebutuhan rakyat karena hampir tidak ada waktu libur, tetapi kita harus menyempatkan diri untuk mengisi ilmu agar dalam menjalankan tugas tetap berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tandas mantan Karo Hukum Provinsi Gorontalo ini.

Baca Juga |  Nelson : Dana Desa Jadi "Penjaga Gawang" untuk Warga yang Belum Terima Bantuan

Dirinya juga menambahkan, motivasi melanjutkan studi S3 ini bukan untuk meraih gelar doktor semata, melainkan untuk diimplementasikan di tengah masyarakat serta diimplikasikan kepada pelayanan publik yang lebih baik.

“Apalagi menyangkut pelayanan publik. Nah, sejauh ini Pelayanan Publik di Gorut itu masih memperoleh nilai Kuning dari Ombudsman, sehingga jika disertasi saya berhasil, dan sukses diterapkan dengan baik. Maka saya yakin ini menjadi pijakan untuk memperbaiki hasil penilaian tersebut. Karena tujuan disertasi ini juga, implikasinya kepada aparatur yang bertugas memberikan pelayanan bagi masyarakat,” pungkasnya. (daily02).

Comments
To Top