Terapkan Protokol Kesehatan di Lingkungan Kampus, FKM UG Luncurkan 'Sterilization Chamber' | DAILYPOST.ID
Advetorial

Terapkan Protokol Kesehatan di Lingkungan Kampus, FKM UG Luncurkan ‘Sterilization Chamber’

DAILYPOST.ID | Berdasarkan data yang diumumkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gorontalo beberapa waktu lalu, kasus Covid-19 di Gorontalo meningkat drastis.

Dengan inilah semua masyarakat Provinsi Gorontalo harus lebih waspada dan lebih disiplin dalam menggunakan protokol kesehatan, khususnya bagi setiap instansi-instansi pendidikan.

Sehubungan dengan hal itu, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Gorontalo (UG) akhirnya melucurkan Sterilization Chamber (Ruang Sterilisasi) yang dimana juga merupakan tugas mata kuliah.

Loading...

Rektor UG, Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH, saat mencoba faskes sterilization chamber di depan gedung Rektorat.

Nandar, mahasiswa semester 2 FKM UG mengungkapkan, fasilitas kesehatan Sterilization Chamber (Ruang Sterilisasi) ini dibuat sebanyak tiga unit, dimana 1 unit ditempatkan di depan gedung Rektorat, dan 2 unit lainnya ditempatkan di gedung Fakultas.

Sementara Wakil Rektor 2 UG, Dr. H. Ilyas Lamuda, MM mengatakan, dengan adanya fasilitas kesehatan ini dirinya berharap bisa berguna bagi seluruh warga kampus baik dosen mahasiswa dan seluruh karyawan kampus.

Loading...

“Kami berharap ini dapat berguna bagi mahasiswa, dosen dan karyawan-karyawan Universitas Gorontalo agar bisa meminimalisir perkembagan kasus Covid-19 sedini mungkin,” tandas Ilyas. (Daily08/Munira)

Loading...

Comments
To Top