UG Dukung Upaya Pemkab Gorontalo Galakan Kembali Sektor Pariwisata | DAILYPOST.ID
Advetorial

UG Dukung Upaya Pemkab Gorontalo Galakan Kembali Sektor Pariwisata

DAILYPOST.ID – Epidemi virus Corona sudah menyebabkan berbagai sektor perekonomian di seluruh dunia mengalami kemunduran. Gorontalo pun tidak luput dari efek berantai ini. Salah satu sektor yang terdampak sangat keras yaitu pariwisata.

Dan saat ini pun, memasuki fase era kehidupan baru atau normal baru, pemerintah terus berupaya memajukan pariwisata. Seperti yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gorontalo ini pun mendapat perhatian dari berbagai pihak, salah satunya dari Perguruan Tinggi yang ada di Gorontalo.

Loading...

Rektor Universitas Gorontalo (UG) Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH, mengatakan, dirinya mendukung penuh upaya pemerintah dalam memulihkan sektor wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo pasca pandemi covid-19.

“Saya kira itu bagus, karena salah satu sektor yang perlu dikembangkan sekarang itu adalah pariwisata, saya mendukung penuh, merespon, dan mengapresiasi sektor pariwisata yang digalakan pemerintah saat ini,” ujar Ibrahim, Senin (13/07/2020).

Bahkan, sebagai bentuk dukungan universitas terhadap pengembangan sektor wisata di daerah adalah menjadikan Desa Wisata Dulamayo menjadi kawasan wisata binaan Universitas Gorontalo bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Loading...

“Bahkan di UG sendiri itu kita sudah menandatangani MoU dengan kementerian pariwsiata dan ekraf dalam hal pembinaan desa wisata, dan UG memilih Dulamayo,” imbuhnya.

Untuk itu, Rektor menegaskan kembali, bahwa pihaknya sangat mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Gorontalo membangkitkan lagi sektor pariwisata di daerah.

“Dari pihak UG sendiri mendukung pemerintah karena sektor paling dominan untuk digenjot adalah sektor pendidikan dan sektor pariwisata,” pungkas Ibrahim. (Daily08)

Loading...

Comments
To Top
Aktifkan Notifikasi DAILYPOST.ID?    Yes No