Bupati Darwis Resmikan Rumah Sakit DR. Ir. Iwan Bokings Boalemo | DAILYPOST.ID

Headlines

Bupati Darwis Resmikan Rumah Sakit DR. Ir. Iwan Bokings Boalemo

DAILYPOST.ID – Bupati Boalemo, Darwis Moridu meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DR. Ir. Iwan Bokings, Senin (31/8/2020).

Bupati Darwis dalam sambutannya mengucap syukur atas peresmian rumah sakit yang bertempat di Desa Tangkobu, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, yang pada beberapa waktu lalu sempat mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19.

“Karena adanya Pandemi Covid-19 pembukaan pelayanan Kesehatan RSUD DR. Ir. Iwan Bokings sempat tertunda. Dan Alhamdulillah, pada hari ini telah dilakukan peresmian. Rumah Sakit Umum Daerah ini dibangun untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya,” kata Darem sapaan akrab Darwis Moridu.

Darem menambahkan, pelayanan bagi masyarakat, memiliki karakteristik tersendiri yang dipengruhi oleh perkembangan ilmu kesehatan.

Untuk itu, dirinya berharap, manajemen RSUD bisa memberikan Visi/Misi dan Motto Rumah Sakit yang jelas untuk Pelayanan Kesehatan di Boalemo.

“Dalam pelayanan kesehatan diharapkan untuk manejemen RSUD bisa memiliki Visi/Misi dan Motto Rumah sakit yang jelas, karena ini merupakan bagian yang terpenting dalam pengembangan pelayanan terhadap masyarakat,” ungkap Darem.

Ditegaskan juga, bahwa tujuan pembangunan rumah sakit ini untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan dengan mengutamakan pelayanan yang memuaskan, bermutu, ramag, manusiawi, dan kekeluargaan.

Tak lupa, orang nomor satu di Boalemo itu juga menyampaikan terima kasihnya kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo beserta rekan kerja lain, karena telah memberikan yang terbaik dalam melaksakan kegiatan pada hari itu.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Anas Jusuf, Penjabat Sekda Yakop Yusuf Musa, Kepala Dinas Kesahatan Kabupaten Boalemo Sutriyani Lumula, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Misranda Nalole, Para Pimpinan OPD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Serta istri Almarhum DR. Ir. Iwan Bokings Hj. Kasma Bouty. (daily07/wulan)

Baca Juga |  HMI Cabang Limboto Peduli Bulawa

Comments
To Top