Diklatsar Mapala Tilongkabila UG Diharapkan Mampu Melahirkan Kader Disiplin, Tangguh, dan Terlatih | DAILYPOST.ID
Advetorial

Diklatsar Mapala Tilongkabila UG Diharapkan Mampu Melahirkan Kader Disiplin, Tangguh, dan Terlatih

DAILYPOST.ID- Mahasiswa Pecinta Alam Tilongkabila Universitas Gorontalo (Mapala UG) melakukan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) yang ke 15.

Pelepasan Calon Anggota Mapala Tilongkabila UG berlangsung di halaman Kampus UG, Rabu (19/08/2020).

Muhamad Solichin Ismail selaku Ketua Umum Mapala Tilongkabila UG mengatakan, selain pembentukan karakter, dalam Diklatsar ke-15 tersebut pihaknya juga memacu berbagai keterampilan berdasarkan materi yang telah diberikan.

Loading...

“Keterampilan ini berupa pengaplikasian materi outdor yang telah kita kasih di indoor. Materi outdoor itupun sesuai tema dan tujuan kita di diklatsar, yaitu menciptakan kader disiplin, tangguh dan terlatih,” kata Soli, sapaan akrab Muhamad Solichin Ismail.

Dirinya menambahkan, diklatsar tahun ini merupakan diklatsar dengan waktu terpanjang yang diakibatkan oleh Pandemi covid-19.

“Tapi, bagi kami dari pengurus dan panitia, pandemi ini bukan jadi halangan untuk kita melakukan regenarasi keanggotaan sesuai kegiatan rutinitas tahunan yang kita adakan di Mapala Tilongkabila. Meski demikian, kami tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam diklatsar kali ini,” kata Soli.

Loading...

Dirinya mengharapkan, pelaksanaan diklatsar tersebut berjalan lancar hingga acara puncak pengukuhan.

“Kita rencanakan sampai acara puncak tanggal 23 Agustus, bertepatan pada hari Minggu. Insya Allah calon anggota itu akan dikukuhkan di tanggal 23 Agustus itu. Harapan kami pengurus dan panitia diklatsar serta seluruh anggota dalam kegiatan diklatsar kali ini berjalan lancar, dan Insya Allah kader yang lahir dari diklatsar 15 ini akan sesuai dengan tema dan tujuan kita, yakni kader disiplin, tangguh dan terlatih,” pungkasnya. (daily08/tuty)

Loading...

Comments
To Top
Aktifkan Notifikasi DAILYPOST.ID?    Yes No