Eksekutif dan Legislatif Boalemo Sambangi Empat Kementerian RI, Ada Apa? | DAILYPOST.ID

Headlines

Eksekutif dan Legislatif Boalemo Sambangi Empat Kementerian RI, Ada Apa?

DAILYPOST.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo dan para pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo, sambangi empat Kementerian RI dan DPR RI.

Hal ini disampaikan Noldi Biya, selakun Tim Kerja Bupati Boalemo kepada sejumlah awak media, Jumat (14/08/2020).

“Pada hari pertama tempat yang mereka kunjungi, Kemendagri dan Kementerian Keuangan Daerah, di Keuangan Daerah mereka mempertanyakan soal anggaran yang ditarik oleh pusat untuk menangani Covid-19,” kata Noldi.

Di hari kedua, pihak eksekutif dan legislatif Boalemo itu mendatangi DPR-RI guna memperjuangkan anggaran tersebut agar dapat diberikan lagi untuk daerah.

“Pada hari kedua bersama Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel dan Ketua Banggar, mengonfirmasi untuk dana agar bisa dikembalikan dan agar bisa di tambahkan pada tahun 2021 nanti,” kata Noldi.

Kunjungan selanjutnya dilakukan ke Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas).

“Pada hari ketiga mereka (Bupati dan Pimpinan DPRD) melanjutkan kunjungan ke Bappenas, menanyakan rencana pembangunan, dan program-program pemerintahan,” ungkap Noldi.

Tak sampai di situ saja. Kunjungan masih dilanjutkan ke Kementerian Pertanian (Kementan) RI, terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021.

“Di hari keempat kunjungan dilanjutkan ke Kementan, masih dengan hal yang sama, menanyakan DAK Ketahanan Pangan 2021,” tutup Noldi. (daily07/wulan)

Comments
To Top