Hadirnya Secaba TNI-AD, Sempurnakan Impian Nelson Pomalingo | DAILYPOST.ID

Headlines

Hadirnya Secaba TNI-AD, Sempurnakan Impian Nelson Pomalingo

DAILYPOST.ID – Setiap kepala daerah tentunya memiliki impian yang dibalut menjadi sebuah program masing-masing. Mulai dari program kemasyarakatan, infrastruktur, sosial, SDM, dan berbagai jenis program lainnya.

Memiliki impian, tentunya sangat baik di setiap daerah, dimana masing-masing kepala daerahnya tentu memiliki beragam visi dan misi demi memajukan daerah.

Terlepas dari janji-janji politik, Kabupaten Gorontalo sendiri, yang saat ini dipimpin oleh salah satu tokoh berlatar belakang akademisi, yakni Nelson Pomalingo pun punya impian yang terbilang spesial dibanding beberapa daerah lainnya.

Bupati bergelar Professor Doktor ini, ternyata memiliki impian untuk menjadikan Kabupaten Gorontalo sebagai “Madinatul Ilmi” atau “Kota Ilmu”.

Hal itu terungkap saat pihaknya (Pemerintah Daerah) bersama TNI-AD membahas progres dan percepatan pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI-AD Gorontalo, belum lama ini.

Pasca melakukan sejumlah pertemuan bersama pihak TNI-AD, baik itu Danrem 133/Nani Wartabone maupun Dandim 1314/Gorontalo Utara, Bupati Nelson mengungkapkan bahwa, dengan dibangunnya Secaba TNI-AD di Kabupaten Gorontalo, menjadi pelengkap “Madinatul Ilmi” yang telah diimpikan sejak dirinya dilantik sebagai Bupati Gorontalo pada 2016 silam.

Bahkan, mantan Rektor Universitas Negeri Gorontalo dan Universitas Muhamadiyah Gorontalo itu mengaku, impian tersebut sudah ada sebelum dirinya mencalonkan diri sebagai bupati.

“Keberadaan Secaba TNI-AD di Kabupaten Gorontalo sangat baik serta sesuai dengan program (impian-red) saya, yaitu “Madinatul Ilmi” atau “Kota Ilmu”. Dalam artian kita sudah punya Sekolah Polisi Negara (SPN) serta akan memiliki Secaba TNI- AD termasuk sejumlah perguruan tinggi. Ini tentu sudah diidam-idamkan juga oleh anak didik kita di Gorontalo yang ingin meniti karir menjadi prajurit hebat NKRI,” kata Nelson usai menerima kunjungan Komandan Regional Militer (Danrem) 133/ Nani Wartabone (NW), Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga |  Tiba di Gorontalo, Wakil Menteri Budi Arie Setiadi Terkesan dengan Sajian Makanan Khas Daerah

Di kesempatan berbeda, tepatnya pada Rapat Persiapan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI-AD, yang berlangsung di Ruang Madani, Selasa (25/8/2020), Bupati Nelson menyampaikan terima kasih kepada seluruh kepala daerah se-Provinsi Gorontalo dan unsur TNI-AD yang sama-sama berjuang menghadirkan Secaba TNI-AD di Gorontalo, yang lokasinya berada di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

“Progres pembangunan ini tentunya tidak lepas dari koordinasi dari sejumlah pihak, mulai dari TNI-AD, Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, serta kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo. Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya,” imbuhnya.

Sesuai rencana, peletakan batu pertama Secaba TNI-AD ini akan dilaksanakan pada Sabtu (29/8/2020). (daily02)

Comments
To Top