Kadis Kesehatan Boalemo: Serangan Covid-19 Terus Diwaspadai! Ayo Patuhi Prokes | DAILYPOST.ID

Headlines

Kadis Kesehatan Boalemo: Serangan Covid-19 Terus Diwaspadai! Ayo Patuhi Prokes

DAILYPOST.ID – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Hal ini disampaikan Sutriyani, mengingat serangan Covid-19 di Boalemo masih cukup beresiko.

Sutriyani mengakui, angka kesembuhan di kabupaten Damai Bertasbih itu memang cukup signifikan. Meski begitu, dirinya tetap mengimbau rakyat Boalemo agar tidak lengah akan hal tersebut.

“Sejak meningkatnya kasus Pandemi Covid-19 di Kabupaten Boalemo, total kasus 238 dan Alhamdulillah dari 238 kasus itu sampai dengan hari ini kita berada pada posisi Wilayah Zona Kuning dan tinggal tersisa dua orang yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman). Berarti lebih dari 75% yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh,” kata Sutriyani pada kegiatan Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan yang dilakukan oleh Bupati Darwis Moridu, bertempat di Tugu Jagung Tilamuta, Selasa (18/8/2020).

“Kita melihat angka serangan terhadap Covid-19 pada akhir-akhir ini cukup tinggi walaupun kita masih berada di bawah angka Nasional 5%, yakni angka serangan kita berarti 3,5%, namun hal seperti inilah yang patut kita waspadai karena Covid-19 ini merupakan virus yang sangat mematikan,” lanjut Kadis Kesehatan itu.

Dirinyapun mengatakan, upaya pencegahan Covid-19 ini terbilang mudah bagi siapa saja yang benar-benar mengindahkan prokes yang dianjurkan.

“Ya, sebetulnya cara pencegahannya cukup sedarhana, dengan kita tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Ayo gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak serta menghindari kerumunan,” imbaunya.

Dalam kesempatan itu juga, Kadis Kesehatan menerangkan jenis punishment/sanksi bagi para pelanggar prokes, sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 41 Tahun 2020 yang diimplementasikan ke Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 60 Tahun 2020.

Baca Juga |  Ini Daftar Dosen Penerima Hibah Dikti Program Penelitian dari LP3M Universitas Gorontalo

“Hari ini juga Bupati Boalemo sudah menindaklanjuti Pergub tersebut. Dengan keseragaman Punishment/Sanksi, yakni denda Rp150 ribu bagi pelanggar prokes, seperti tidak menggunakan masker,” tutupnya. (daily07/wulan)

Comments

Latest News

To Top
%d bloggers like this: