Pelaksanaan MTQ-IX Provinsi Gorontalo di Gorut Dilakukan Siang Hari, 10-15 September 2020 | DAILYPOST.ID

Headlines

Pelaksanaan MTQ-IX Provinsi Gorontalo di Gorut Dilakukan Siang Hari, 10-15 September 2020

DAILYPOST.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin yang juga selaku ketua LPTQ Gorut menyampaikan permohonan maaf atas penundaan pelaksanaan MTQ-IX tingkat Provinsi Gorontalo yang dipusatkan di Gorut.

“Pelaksanaan MTQ ini sudah beberapa kali tertunda, itu karena menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. Nah, tadi sudah dibahas, bagaimana penerapan disiplin dan protokol kesehatan serta pelaksanaannya,” kata Sekda Ridwan usai memimpin rapat persiapan MTQ, yang berlangsung di Aula Germas, Selasa (25/8/2020).

Dalam rapat tersebut, ada beberapa point yang diputuskan bersama, diantaranya terkait waktu dan tempat pelaksanaan.

“Tadi, diputuskan dalam rapat, pertama waktu pelaksanaan yang dimulai pada tanggal 10 sampai dengan 15 September 2020, kedua tempat pelaksanaan yang dibagi dalam enam titik, dan tidak dilaksanakan pada malam hari, melainkan siang hari,” ungkap Ridwan.

Selaku tuan rumah, Pemda Gorut sendiri telah melakukan sejumlah persiapan penting dalam menghadapi pelaksanaan kegiatan, salah satunya koordinasi dengan seluruh peserta dari kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo.

“Kemudian, untuk koordinasi dengan peserta dari semua kabupaten/kota, kita sudah membagi kepada OPD-OPD sebagai penanggung jawab, sekaligus pendampingan mereka hingga pemondokkan. Demikian juga dengan penjemputan. Tadi sudah disepakati, bahwa akan kita jemput di perbatasan Pontolo dan selanjutnya kita arahkan ke rumah dinas untuk makan siang dan seterusnya,” lanjutnya.

Dirinya berharap, para peserta dapat menyesuaikan waktu kedatangan, paling lambat 1 hari sebelum pembukaan.

“Waktu kedatangan harus dilakukan H -1 atau H-2 (1 atau 2 hari sebelum pelaksanaan), jangan sampai asa yang datang pas hari H atau terlalu cepat. Nah, karena pelaksanaannya di siang hari, maka pembukaan kita lakukan pagi hari. Penutupannya pun demikian,” kata Sekda Millennial itu.

Baca Juga |  BEM UMGo Siap Laksanakan Temu BEM Provinsi Gorontalo

Meski ini dilakukan di siang hari, Sekda Ridwan memastikan bahwa pelaksanaan MTQ ini akan dilakukan secara maksimal.

“Ya, walaupun dilaksanakan di siang haru, tapi kami siapkan pelaksanaannya semaksimal mungkin sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan,” pungkasnya. (daily02)

Comments
To Top