Pencanangan 10 Ribu Mahyani, Jadi Bukti Nyata Kepedulian Nelson Pomalingo | DAILYPOST.ID

Artikel

Pencanangan 10 Ribu Mahyani, Jadi Bukti Nyata Kepedulian Nelson Pomalingo

DAILYPOST.ID – Program rumah layak huni (Mahyani), bagi masyarakat kurang mampu, merupakan program yang dicanangkan Nelson Pomalingo selama 5 tahun.

Program tersebut bakal diwujudkan 10 ribu rumah selama lima tahun pada periode pertama.

Tahun 2016, total mahyani yang sukses dibangun 1.015 unit, dan di tahun 2017 mengalami peningkatan, yakni 1.379 unit. Demikian pula pada tahun 2018 yang mencapai 2.672 unit.

Kemudian di tahun 2019 tercatat, ada 2.071 unit yang berhasil dibangun, dan hingga tahun 2020 per bulan agustus mencapai 1.738 unit.

Untuk tahun 2020 jumlah ini bakal ketambahan pada pos anggaran perubahan dan sumber anggaran lain.

Suksesnya pembangunan mahyani bagi warga kurang mampu inipun merupakan komitmen Nelson Pomalingo, berjuang sana –sini lobi anggaran, baik dari pemerintah pusat, tingkat Provinsi maupun kerjasama luar negeri.

Selain itu, sumber anggaran pun berasal dari baznas, dana desa, organisasi DWP dan PKK Kabupaten Gorontalo hingga Pimpinan OPD yang kala merayakan HUT kantor turut berkontribusi membangun mahyani bagi warga tidak mampu serta kontribusi perusahaan di daerah ini.

Berdasarkan data di atas, hingga saat ini total mahyani yang sukses dipersembahkan bagi waga kurang mampu, mulai mencapai angka 9 ribu. Itu artinya, kemungkinan besar penambahan masih terus berjalan, hingga mencapai 10 ribu mahyani, seperti cita-cita Nelson Pomalingo. (daily02/irf)

Comments
To Top