POSBINDU Institusi Dibentuk, Ridwan Yasin: Demi Pelayanan Maksimal | DAILYPOST.ID
Advetorial

POSBINDU Institusi Dibentuk, Ridwan Yasin: Demi Pelayanan Maksimal

DAILYPOST.ID – Kesehatan merupakan hal mendasar dan paling penting dalam kehidupan manusia. Berbagai carapun dilakukan setiap orang untuk memastikan dirinya agar tetap sehat dan bugar dalam menjalankan aktivitas.

Dalam suatu pemerintahan, tepatnya bagi aparatur, kesehatan merupakan kunci utama dalam memberikan pelayanan secara maksimal.

Seperti yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin saat membuka Sosialisai dan Peningkatan Kadee POS PEMBINAAN TERPADU (POSBINDU) Institusi, yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Gorut, dan berlangsung di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Senin (24/8/2020).

Loading...

“Jadi POSBINDU di masing-masing Organisasi Perangkat Daera (OPD) sesegera mungkin akan kita bentuk. Sebab ini sangat penting dalam rangka melakukan pengecekan kesehatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga penunjang kegiatan. Ini penting, karena kesehatan itu merupakan suatu hal yang mendasar. Bila seorang ASN melaksanakan tugasnya dalam keadaan kurang sehat, maka akan berpengaruh pada kinerjanya, dan kinerjanya akan berimbaa pada pelayanan terhadap masyarakat,” kata Panglima ASN itu.

Melalui POSBINDU juga, Sekda Ridwan berharap, masalah kesehatan yang sering dihadapi, seperti kasus Penyakit Tidak Menular (PTM) atau penyakit yang bukan disebabkan oleh infeksi kuman termasuk penyakit kronis degeneratif, dan penyakit lainnya bisa diatasi sejak dini.

“Saya kira apa yang dilakukan Dinas Kesehatan ini merupakan program yang sangat baik. Kami tentu mengapresiasi itu. Semoga program ini berjalan maksimal dan mampu memberikan dampak terhadap peningkatan pelayanan di daerah,” pungkasnya. (daily02)

Loading...
Loading...

Comments
To Top