Ridwan Yasin Dampingi Rachmad Gobel Saat Meninjau Pelabuhan Anggrek | DAILYPOST.ID

Headlines

Ridwan Yasin Dampingi Rachmad Gobel Saat Meninjau Pelabuhan Anggrek

DAILYPOST.ID, Gorut – Sekda Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin mendampingi Wakil Ketua DPR-RI, Rachmad Gobel, Senin (3/8/2020).

Selaku Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan, Rachmad Gobel melakukan peninjauan lokasi Pelabuhan Anggrek, yang bakal dikembangkan melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Sekda Ridwan saat diwawancarai mengatakan, rencana pengembangan Pelabuhan Anggrek telah disetujui oleh Kementerian Perhubungan RI. Dan dijelaskan juga, kedatangan Rachmad Gobel, tidak lain untuk memantau dan meninjau lokasi yang telah disetujui sebagai salah satu penyangga ekonomi masyarakat Gorut itu.

“Jadi saya mewakili bupati untuk mendampingi bapak Rachmad Gobel untuk meninjau Pelabuhan Anggrek. Nah, dari peninjaun tadi pihaknya terus mendukung serta mendorong kami (Pemda Gorut) atas rencana pengembangan pelabuhan itu di tahun 2021 mendatang,” ungkap Ridwan.

“Tadi juga bapak wakil ketua DPR-RI meminta komitmen pemda terkait pemetaan pembangunan kawasan. Seperti, jangan membuat pemetaan pembangunan yang tidak komperehensif. Dalam artian harus terpusat dan terarah,” sambungnya.

Di saat itu juga, Sekda Millennial menerima beberapa petuah dari Rachmad Gobel. Salah satunya soal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ya, misalnya bagi pengusaha yang ada di Gorut, harus bisa berperan aktif, bahkan berperan utama di dalam pembangunan pelabuhan Anggrek dengan skema KPBU itu sendiri,” tandas Ridwan.

“Kemudian pak wakil ketua juga tadi mengingatkan kepada kami pemerintah, untuk tidak menjadi penonton di negara kita sendiri. Kita diharapkan, untuk bagaimana memacu SDM di daerah ini,” tutupnya. (Daily02/brig)

Baca Juga |  Meski PSBB, Di Limboto Ada Pasar Harian & Pasar Online. Pilih Mana?
Comments
To Top