Sebagai Salah Satu Pilar Pembangunan, Bupati Nelson Dorong dan Benahi Manajemen UMKM | DAILYPOST.ID
Headlines

Sebagai Salah Satu Pilar Pembangunan, Bupati Nelson Dorong dan Benahi Manajemen UMKM

Foto/ilustrasi istimewa

DAILYPOST.ID – Perkembangan di era globalisasi sangat bergantung pada sektor ekonomi sebagai ukuran keberhasilan yang dilakukan oleh pemerintah.

Peran masyarakat dalam pembangunan nasional, khususnya dalam pembangunan ekonomi, adalah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Posisi UMKM itu sendiri, dalam perekonomian nasional hingga daerah memiliki peran penting dan strategis. Kondisi ini tentunya sangat dimungkinkan karena keberadaan UMKM cukup dominan dalam perekonomian Indonesia.

Loading...

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, khusus di Kabupaten Gorontalo, UMKM termasuk salah satu pilar membangun daerah. Untuk itu dirinya meminta kepada Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait, agar terus mendorong tumbuhkembangnya UMKM.

“Kita patut bersyukur, bahwa melalui pemerintah pusat, daerah, serta kerjasama dengan pihak perbankan bisa mendorong UMKM, meskipun di tengah pandemi Covid-19,” kata Bupati Nelson pada agenda Webinar dan Tatap Muka Terbatas, yang dilaksanakan dalam rangka Hari Koperasi Nasional ke-73 dan Hari UMKM Nasional ke-5, Rabu (26/8/2020).

Pada momentum tersebut, Bupati Nelson juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Pemda Kabupaten Gorontalo dengan Lembaga Kajian Perekonomian dan Keuangan Perbankan Provinsi Gorontalo, sekaligus penyerahan bantuan modal usaha hingga launching Laboratorim Koperasi.

Loading...

“Kami yakin, bahwa UMKM di Kabupaten Gorontalo bisa melawan Covid-19 secara cerdas. Tapi sekali lagi, ini membutuhkan peran penting dari OPD terkait, dalam hal ini Dinas Koperasi dan UMKM. Mari, kita bersama-sama mendorong serta melakukan perbaikan terhadap manajemen UMKM, agar pelaku usaha kecil mikro kecil menengah ini lebih diberikan kemudahan dalam mengembangan usaha yang digeluti,” imbuh Nelson. (daily02)

Loading...

Comments
To Top
Aktifkan Notifikasi DAILYPOST.ID?    Yes No